Pentingnya Pemakaian Sunscreen bagi Kesehatan Kulit

Teknokra.id - Kesehatan kulit merupakan salah satu aspek penting bagi diri kita untuk selalu diperhatikan. Terlebih ada banyak faktor dalam kehidupan sehari-hari yang dapat merusak kesehatan kulit kita. Ada polusi udara, debu, dan salah satunya yang paling berbahaya adalah pancaran sinar UV dari matahari. 
Paparan sinar ultraviolet dari matahari tentunya dapat menimbulkan permasalahan serius bagi kesehatan kulit kita. Terutama bagi kalian yang sering beraktivitas di luar ruangan. Adapun contoh permasalahan yang sering ditemui yaitu kulit belang dan kusam serta bekas jerawat atau luka yang kemudian sulit hilang.

Pentingnya Pemakaian Sunscreen bagi Kesehatan Kulit

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini, Teknokra.id akan sedikit berbagi tentang seberapa pentingnya sih pemakaian sunscreen sehari-hari bagi kesehatan kulit kita. Selain itu, ada juga beberapa rekomendasi produk sunscreen yang mungkin cocok untuk kalian pakai.

Pertama, pemakaian sunscreen secara rutin dapat mencegah flek dan kerutan pada wajah. Siapa di sini yang umurnya masih tergolong muda namun kondisi wajahnya sudah keriput? Tidak mau kan hal tersebut terjadi pada kamu? 

Maka dari itu, mulai hari ini kita harus lebih memperhatikan kesehatan kulit kita nih, di mulai dari hal yang paling sederhana yaitu melindungi kulit dengan rajin memakai sunscreen. Disarankan kalian memakai sunscreen 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan ya. Supaya kandungan di dalam sunscreen tersebut dapat terlebih dahulu meresap dan melindungi kulit kalian dengan maksimal.

Kedua, pastikan memilih produk sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit kalian masing-masing. Sebelum membeli suatu produk sunscreen dan rutin memakainya, pastikan kalian terlebih dahulu mengenali jenis kulit yang kalian miliki. Apakah itu jenis kulit kering, sensitif, berminyak, atapun berjerawat. Lalu setelah itu, barulah kalian bisa memutuskan untuk membeli produk sunscreen mana yang kira-kira cocok bagi jenis kulit kalian. 

Adapun beberapa rekomendasi produk sunscreen untuk berbagai jenis kulit yang bisa Teknokra.id bagikan. Di antaranya varian sunscreen dari Skinaqua yang cocok untuk berbagai jenis kulit, sunscreen Emina untuk kulit yang berjerawat, dan varian produk sunscreen dari Nivea yang cocok untuk kulit kering. Terlepas dari ketiga produk di atas, kamu juga bisa mencari sunscreen apapun yang menurutmu cocok untuk kamu gunakan. Karena setiap produk sunscreen pasti memiliki kelebihannya masing-masing

Terakhir, dalam menjaga kesehatan kulit, pemakaian sunscreen secara rutin sebenarnya akan kurang maksimal jika tidak dibarengi dengan hal pendukung lainnya. Karena seperti yang kita tau, bahwa produk sunscreen hanya dapat melindungi kulit kita dari luar saja. Maka dari itu untuk memaksimalkan penggunaan dari produk sunscreen yang kita pakai, jangan lupa untuk selalu mencukupi kebutuhan air bagi tubuh kita.

Karena percuma saja jika kita hanya memperhatikan kesehatan kulit dari bagian luar, tetapi lupa untuk memperhatikan bahwa kesehatan kulit juga harus dirawat dan terhidrasi dengan baik. Maka, jangan lupa untuk memakai sunscreen sebelum beraktivitas keluar ruangan dan minum air yang banyak ya, agar kesehatan kulit kita selalu terjaga (Penulis: Teresia Rosa).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel