Mengenal Citayam Fashion Week yang Tengah Viral di Sosial Media

Teknokra.id - Fenomena Citayam Fashion Week tengah ramai diperbincangkan baik di dunia maya maupun nyata. Citayam Fashion Week merupakan istilah yang digunakan sebagai sebutan bagi sejumlah remaja yang biasanya nongkrong di daerah sekitar Sudirman dengan berpakaian ala street fashion.

Para remaja yang berpakaian nyentrik ini diketahui berasal dari luar Jakarta. Mereka berkumpul di kawasan Dukuh Atas, BNI City Sudirman, Jakarta, untuk nongkrong, bikin konten, atau bahkan menemukan tambatan hati.

Mengenal Citayam Fashion Week yang Tengah Viral di Sosial Media

Awal mula Citayam Fashion Week ini bukan karena Jeje Slebew maupun Bonge yang ramai diperbincangkan di sosial media Tiktok. Melainkan berawal dari ide pegawai swasta saat pandemi.

Ide Citayam Fashion Week dicetuskan oleh Abdul Sofi Al'lail atau yang akrab disapa Ale. Pencetus Citayam Fashion Week tersebut nyatanya adalah seorang pegawai swasta yang bekerja dalam bidang digital marketing. Mencetus Citayam Fashion Week, pemuda 19 tahun tersebut juga berprofesi sebagai model freelance.

Lantas, mengapa Citayam Fashion Week bisa viral? Hal ini tidak terlepas dari power of social media. Para content creator dan public figure membahas soal fenomena anak-anak muda ini.

Tak jarang fenomena Citayam Fashion Week ini menimbulkan pro kontra dari warganet. Warganet mengganggap dengan adanya Citayam Fashion Week (CFW) ini akan membuat kawasan Sudirman kumuh, terminologi Sudirman khas dengan pekerja kantoran dengan pakaian modis dan kawasan elitnya akan bergeser.

Namun, ada juga yang menganggap bahwa fenomena CFW ini adalah sebagai bentuk ekspresi dan kreativitas remaja mengenai fashion. Para remaja yang meramaikan Citayam Fashion Week ini juga bisa memperkenalkan produk lokal dan membantu meningkatkan penghasilan UMKM yang ada di kawasan SCBD.

Bahkan, surat kabar Jepang yang kerap mengulas tentang gaya busana dan fashion jalanan, yakni Tokyo Fashion yang juga turut menyoroti keberadaan Citayam Fashion Week ini. Berkat viralnya Citayam Fashion Week di media sosial, SCBD yang awalnya singkatan dari Sudirman Central Business District ini kini memiliki singkatan baru yaitu Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok.

Bagaimana sobat? Apakah kamu juga penggemar trend ini? (Penulis: Nadila Wulandari).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel