Yuk Baca 4 Rekomendasi Buku Pengembangan Diri Ini!

Teknokra.id - Membaca buku adalah salah satu kegiatan yang dapat menambah wawasan pengetahuan. Namun, tak hanya itu kegunaan dari membaca buku. Kegiatan membaca buku juga dapat memotivasi kita dalam pengembangan diri.

Pengembangan diri dalam diri seseorang sangatlah penting. Apakah kamu tahu rasa kurang percaya diri itu timbul dari rendahnya kualitas diri? 

Yuk Baca 4 Rekomendasi Buku Pengembangan Diri Ini!

Berikut ini 4 rekomendasi buku pengembangan diri yang cocok untuk sobat Teknokra baca.

1. Nunchi: Seni Membaca Pikiran dan Perasaan Orang Lain

Nunchi adalah buku yang berisikan tentang menciptakan keserasian, kepercayaan, dan kedekatan. Dalam buku ini dituliskan bahwa Nunchi banyak dipakai oleh orang-orang Korea. Buku ini banyak mengajarkan kita untuk membaca keadaan dan memahami perasaan orang lain.

2. Filosofi Teras

Filosofi Teras adalah buku yang mengajarkan cara melatih mental dalam segala kondisi. Dalam menjalani kehidupan tentu tidak selalu mulus pasti ada yang membuat kita tersinggung ataupun memunculkan emosi. Untuk itu, buku ini mengajari cara untuk membentuk mental tangguh dalam diri kita.

3. Seni Hidup Minimalis

Apakah kalian pernah memikirkan kegunaan suatu barang sebelum membeli nya atau langsung membelinya saja? Jika kalian memikirkan dahulu manfaat dari barang tersebut maka kalian sudah mempunyai seni hidup minimalis. Buku ini mengajarkan kita untuk lebih memikirkan suatu barang agar dapat menuju ke hidup yang lebih sederhana.

4. Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat

Buku karya Mark Manson ini banyak mengajarkan tata cara pengembangan diri untuk “Bodo Amat”. Bodo amat yang dimaksud buku ini adalah bagaimana cara kita dalam menyikapi tantangan dengan tidak memaksa diri. 

Salah satu ajaran di buku ini yang sangat banyak berhubungan dengan kehidupan yaitu bab delapan, di mana berisi pentingnya berkata tidak. Pasti di antara kita banyak yang masih merasa tidak enakan untuk menyatakan suatu penolakan. Maka dari itu buku ini mengajarkan kita untuk sesekali dapat melakukan suatu penolakan sehingga dapat membuat hidup lebih baik. 

Nah, itulah dia 4 buku rekomendasi untuk pengembangan diri buat kalian. Tetap semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan selamat membaca (Penulis: Neza Puspita Tarigan).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel