Wajah Tidak Simetris Buat Insecure! Berikut Penyebabnya!

Teknokra.id – Pernah gak sih kamu merasakan bentuk wajah tidak simetris di depan kamera? Ha ini tentu membuat insecure yaa. Mungkin kamu sering merasa jika pipi besar sebelah, mata seperti tidak simetris, atau rahang tidak sejajar.

Sebenarnya, hal ini umum terjadi, karena setiap manusia memiliki perbedaan pada bentuk wajahnya. Biasanya perbedaan tersebut tidak terlalu terlihat dan terkesan sama saja. Namun ada beberapa kasus yang memang terlihat perbedaannya, tentu saja ini sangat mengganggu kepercayaan diri orang tersebut.

Wajah Tidak Simetris Buat Insecure! Berikut Penyebabnya

Jika kamu menyadari bagian wajah kamu ada yang tidak simetris, berikut ini merupakan hal-hal yang menjadi penyebab bentuk wajah tidak simetris :

1. Kebiasanaan Tertentu


Ternyata ada beberapa kebiasaan tertentu yang dapat membuat bentuk wajah kamu tidak simetris lho! Misalnya posisi tidur tengkurap dengan wajah menekan bantal, biasanya salah satu sisi wajah yang tertekan bantal menjadi tidak simetris dengan sisi sebelahnya. Sering mengunyah disalah satu sisi saja juga dapat membuat bagian pipi kamu menjadi lebih besar lho! Hal ini juga dapat menyebabkan wajah menjadi tidak simetris.

2. Perubahan Struktur Gigi


Pencaputan gigi, penggunaan gigi palsu, atau veneer gigi menjadi salah satu penyebab bentuk wajah menjadi tidak simetris, terutama bagian rahang. Umumnya setelah seseorang melakukan prosedur tersebut berdampak pada bentuk wajah menjadi tidak simetris.

3. Faktor Gernetik


Apabila kamu memiliki anggota keluarga yang bentuk wajahnya tidak simetris, dan kamu merasakan hal yang sama bisa jadi penyebab wajah kamu tidak simetris adalah faktor genetik. Kemungkinan anggota keluarga yang memiliki bentuk wajah yang tidak simetris menurun ke dirimu.

4. Bell’s Palsy

Bell’s palsy merupakan kondisi dimana syaraf-syaraf pada wajah lumpun dan menyebabkan salah satu sisi wajah terkulai. Kondisi ini membuat bentuk wajah asimetris karena salah satu sisi wajah dapat bergerak. Belum diketahui pasti apa penyebab utama penyakit ini. Bisa jadi penyebabnya yang berhubungan dengan trauma, syaraf yang rusak, atau komplikasi infeksi.

Jika kamu memiliki kondisi wajah yang simetris sebaiknya hindari kebiasaan-kebiasaan yang menjadi penyebab kondisi tersebut yaa. Misalnya sebisa mungkin untuk tidur tidak hanya miring di satu sisi atau mengunyah hendaknya bergantian sehingga dapat meminimalisir kondisi wajah yang tidak simetris tersebut (Penulis : Tiya Riyanti).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel