Bulan Ramadan Masih Bisa Tetap Fit Lho! Berikut 3 Jenis Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Puasa

Teknokra.id - Halo sahabat Teknokra! Masih takut kelelahan atau kehausan ketika olahraga dibulan ramadhan? Kali ini Teknokra.id akan membagikan 3 jenis olahraga yang bisa kamu lakukan ketika puasa, simak baik-baik ya.

Melakukan aktivitas olahraga sangat dianjurkan untuk menjaga tubuh agar tetap bugar dan sehat. Namun, olahraga ketika berpuasa membuat sejumlah orang berpikir dua kali untuk melakukannya. Kebanyakan orang masih ragu untuk melakukan aktivitas berat dan menguras energi dikala puasa. 

Bulan Ramadan Masih Bisa Tetap Fit Lho! Berikut 3 Jenis Olahraga Yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Puasa

Lalu, apa saja sih manfaat olahraga ketika puasa? Manfaat olahraga ketika puasa yang dapat dirasakan adalah membantu kamu untuk menghilangkan stres, membantu menurunkan berat badan, tubuh terasa bugar dan berenergi, meningkatkan metabolisme dan memperlancar pencernaan pada tubuh.

Berikut rekomendasi jenis olahraga ketika berpuasa.

1. Yoga

Olahraga yoga sangat direkomendasikan untuk mengisi waktu luangmu selama berpuasa. Olahraga ini dapat kamu lakukan di rumah dengan melihat panduan gerakannya melalui video YouTube.

2. Jalan Kaki

Olahraga ini terbilang sangat mudah dan juga hemat, karena kamu hanya perlu berjalan kaki. Olahraga ini dapat kamu lakukan di pagi hari sambil mengajak hewan peliharaanmu untuk keliling komplek.

3. Bersepeda

Olahraga bersepeda sangat cocok dilakukan di sore hari. Apalagi sambil menunggu waktu menjelang berbuka puasa sambil mencari pedagang kaki lima yang menjual takjil berbuka.

Nah, sudah paham kan 3 jenis olahraga yang bisa kamu lakukan ketika puasa? Untuk itu, jangan ragu dan coba mulai untuk melakukannya di waktu luang agar tubuh tetap bugar dan sehat selama menjalani ibadah puasa (Penulis: Revina Azzahra).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel