Apa Kabar Trikora? Kebun Karet yang Menyerupai Objek Wisata di Jepang

Teknokra.id - Holla kawan! Siapa nih di sini yang kalau berkunjung ke Lampung selalu lewat jalan tempat kebun karet yang dikatakan menyerupai objek wisata di Jepang?

Apa Kabar Trikora? Kebun Karet yang Menyerupai Objek Wisata di Jepang

Atau malah belum ada yang tau sama sekali? Warga Lampung pasti tahu kan? Yups, "Kebun Karet Trikora” namanya.

Bertempat di di Desa Rejomulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan. Banyak yang mengatakan di tempat itu menyerupai objek wisata di Jepang. Perbedaannya, jika di Jepang pemandangannya berupa bamboo tapi di Lampung adalah kebun karet.

Sebelum ramai dipadati oleh orang-orang yang sekadar lewat jalan ini atau hanya ingin berfoto ria, dahulu kebun karet Trikora menjadi jalan yang sepi dan menakutkan, bahkan terkadang terjadi pembegalan. Namun, seiring berjalannya waktu, kebun karet Trikora ini menjadi tempat hits untuk kalangan para pemuda.

Kebun karet yang menggambarkan sebuah terowongan yang terbentuk dari rimbunnya pohon karet menjadi daya tarik tersendiri dan menjadikan tempat ini begitu instagramble untuk mengabadikan moment. Bahkan, tidak hanya dipadati para pemuda, tetapi kebun karet ini juga menjadi tempat foto pre-wedding para pengantin.

Namun, bagaimana kondisi kebun karet Trikora saat ini? Ternyata saat ini kebun karet Trikora sudah banyak mengalami perkembangan lho! Mulai dari didirikannya pondok-pondok jualan makanan dan minuman serta tempat istirahat. Akan tetapi, disatu sisi kondisi pohon karet yang daunnya banyak sekali berguguran sangat memprihatinkan.

Konon, karena umur pohon karet yang sudah tua, dan rata-rata umur sadap yang sudah mencapai lebih dari 6 tahun, membuat daun pohon karet banyak yang berguguran dan tidak serimbun dahulu. Namun, hal ini tidak membuat surut para pengunjung untuk tetap lewat di jalan ini.

Untuk masuk ke kebun Trikora ini free, tidak dipungut biaya sama sekali. Lokasi yang berjarak sekitar 20 km dari Bandar Lampung sangat pas dikunjungi pada sore hari. Terkadang juga banyak ditemui orang-orang mengembala ternaknya seperti kambing. 

Selain itu, jika mau menjelajah lebih ke dalamnya, Trikora mempunyai tempat-tempat seperti danau kecil untuk berkumpul. Jadi, bisa dijadikan tempat untuk sekadar melepas penat, kalau zaman sekarang julukannya “healing”.

Nah, itulah penjelasan singkat terkait kebun karet Trikora. Bagaimana? Apakah kamu tertarik mengunjungi tempat ini? (Penulis: Dian Ayu N).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel