Waspada! Pemakaian Masker Putih Telur untuk Wajah

Teknokra.id – Masker putih telur mungkin sudah tidak asing lagi di dengar bagi kaum wanita. Masker satu ini sangat mudah di dapatkan dan dibuat sendiri dirumah, jadi lebih praktis. 

sumber protein hewani satu ini dipercaya dapat memberikan nutrisi pada wajah serta dapat digunakan untuk berbagai jenis kulit wajah. 

Waspada! Pemakaian Masker Putih Telur untuk Wajah

Cara membuat masker putih telur pun cukup mudah. Kamu cukup siapkan satu butir telur, kemudian pisahkan putih telur dan kuning telurnya. Oleskan putih telur secara merata di wajah, diamkan kurang lebih selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Masker putih telur ini dipercaya dapat mencegah jerawat, melembabkan kulit, mengurangi garis halus, mengencangkan kulit, menyerap minyak berlebih, dan menghilangkan komedo.

Namun siapa sangka dibalik manfaat masker putih telur yang telah disebutkan diatas, perawatan kulit wajah menggunakan masker putih telur berbahaya. 
Pemakaian masker putih telur sebagai perawatan kulit wajah yang praktis tidak sepadan dengan resiko yang didapatkan. Acaman bahaya penggunaan masker putih telur mengintai untuk kesehatan kulit kamu!

Berikut ini beberapa ancaman bahaya pemakaian masker putih telur bagi kuit wajah kamu :

1. Alergi

Untuk kamu yang memiliki alergi ketika mengonsumsi telur kamu tidak di sarankan untuk menggunakan putih telur sebagai perawatan kulit wajah (masker wajah). Sebab putih telur yang dioleskan pada permukaan kulit akan mengakibatkan gatal-gatal, ruan, atau kulit mengelupas.

2. Timbul Gejala Intoleransi Telur

Intoleransi telur ini dapat mengakibatkan peradangan. Selain itu, menimbulkan ketidaknyamanan gastrointestinal ketika tidak sengaja tertelan.

3. Infeksi

Jika kamu memiliki kulit wajah sensitif dan terkadang sering terjadi goresan di kulit wajah kamu maka akan bahaya jika kamu mengoleskan putih telur di kulit wajah kamu yang sensitif itu. Hal ini dapat menyebabkan infeksi sekunder, yang dikhawatirkan bakteri bisa masuk lewat luka goresan tersebut dan mengakibatkan infeksi.

Nah itu dia ancaman pemakaian masker putih telur untuk wajah jika tidak berhati-hati. Oleh karena itu, kamu tidak boleh sembarangan mengaplikasikan bahan ke kulit kamu yaa sebagai perawatan wajah! Kamu perlu mengetahui jenis kulit kamu dan efek samping dari bahan-bahan yang kamu gunakan sebagai masker wajah (Penulis : Tiya Riyanti). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel