Trik Ampuh Atasi Malasmu

Teknokra.id - Kadang kerap kali kita merasa sangat malas untuk melakukan sesuatu. Hanya karena alasan sepele seperti mager dan juga menunda-nunda suatu pekerjaan yang harusnya kita lakukan. 

Namun, ketika tersadar akan realita, kamu akan berpikir bahwa kemalasanmu sangatlah sia-sia. Teknokra.id akan membagikan tips untuk kamu yang mau membuang rasa malas itu.

Trik Ampuh Atasi Malasmu

Yuk simak di bawah ini, trik ampuh mengatasi rasa malasmu!

1. Tentukan Prioritas 

Kadang, orang malas itu karena menyerah dengan kepadatan kerjaan yang mengakibatkan mager dan ngeluh. Biar enak, coba tentukan dulu skala prioritas, mana yang lebih penting dan urgent diselesaikan terlebih dahulu.

2. Istirahat yang cukup

Istirahat yang kurang mengakibatkan mata mengantuk, kepala pusing, dan ujung-ujungnya adalah rasa malas yang timbul dan ga mau ngapa-ngapain. Ternyata, malas bukanlah karena keadaan, tapi juga kebiasaan yang tidak baik seperti kurangnya istirahat yang cukup.

3. Ingat tanggung jawab

Kalau lagi malas, coba ingat-ingat kembali mimpi kamu, orangtua kamu, perjuangan kamu, pengorbanan kamu, sakit hatinya kamu, dan sebagainya. Dengan mengingat hal-hal tersebut, kamu pasti akan mengingat tanggung jawabmu dan tidak akan malas lagi.

4. Beri hadiah

Tahu buat apa? Biar kamu gak gampang jenuh, bikin semangat, dan menghargai diri sendiri. Dengan menghargai kerja kerasmu ini bisa membuang rasa malasmu dalam melakukan aktivitas.

5. Taati Jadwal

Buatlah jadwal harian, kemudian taati jadwal yang sudah kamu buat. Dengan membuat jadwal akan membuatmu tahu bahwa banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Sehingga hal ini akan menuntut dirimu agar tidak malas.

6. Cari dan buat suasana baru

Suasa dan lingkungan yang baru terkadang bisa membuat kamu semangat mengejar deadline dan menghentikan rasa malasmu.

7. Jangan terjebak dengan kesempurnaan

Kadang, orang malas itu bukan karena dia malas. Namun, karena prinsip hidupnya yang maunya apa-apa sempurna. Jadi, akhirnya mudah jenuh. Terlalu banyak aktivitas yang harusnya sudah selesai, tapi ternyata belum selesai karena menuntut kesempurnaan.

8. Cari Bantuan

Mungkin hal ini jarang dilakukan orang-orang. Kalau tidak sanggup, jangan dipaksakan. Coba mintalah bantuan kepada orang yang kamu percaya. Kadang, pemalas itu bukan karena ia malas. Tapi karena terlalu banyak pekerjaan yang tidak bisa ia selesaikan seorang diri.

Nah, itulah tips untuk menghilangkan rasa malasmu. Semoga membantu (Penulis: Ruweisha).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel