Perubahan Pertemanan pada Umur 20-an

Teknokra.id - Guys! Di umur kamu yang 20-an pasti pernah yaa berpikir atau malah sering dibilang “Gilaa! Sekarang sombong banget ya, padahal dulu aja kita deket banget”. Eitss hal tersebut biasanya terjadi karena udah memiliki kesibukan masing-masing, sehingga jarang komunikasi dan sering absen dari kegiatan kumpul-kumpul bareng.

Ternyata guys! Di umur 20-an tidak sesuai dengan ekspektasi di masa kecil lho. Bisa jadi nih ketika kamu masih kecil, kamu berpikir bahwa “Pasti kalo udah dewasa nanti temen yang aku punya semakin banyak”. Tapi pada kenyataannya, ketika sudah menginjak di umur 20-an pasti kamu baru sadar bahwa teman akan menghilang seiring berjalannya waktu.

Perubahan Pertemanan pada Umur 20-an

Ketika memasuki umur 20-an, kehidupan berasa nano-nano banget ya guys. Semua bentuk perubahan yang terjadi dalam kehidupan kita, ternyata berpengaruh juga pada urusan pertemanan. Mungkin seperti sekarang ini, yang hanya bisa menjadi penonton instastory dikarenakan jarang komunikasi.

Eitss teman-teman kalian berubah bukan berarti mereka menjadi jahat ya! Perubahan ini dimaksudkan adalah kesibukan atau skala prioritas yang dimiliki teman-teman kalian yaa.. atau saat ini teman-teman kalian memiliki circle pertemanan yang memiliki kepentingan yang sama. Jadi, hal inilah yang membuat kalian jarang berkomunikasi dengan bestie kalian yaa...

Ada juga yang beranggapan bahwa di umur 20-an ini sudah waktunya mencari jati diri dan juga kenyamanan. Semua orang akan berubah, sama halnya dengan dirimu. Di umur 20-an kamu akan mengalami perubahan seperti hal-hal berikut ini.

  1. Saat di umurmu menginjak 20-an, kamu gak bisa selalu keep in touch sama teman-teman kamu. Kamu ataupun mereka mungkin lagi menjadi orang yang bisa 24/7 memegang HP. Pasti kamu ataupun mereka memiliki prioritas lain, contohnya seperti kerjaan yang menuntut untuk fokus sama apa yang dikerjakan.
  2. Menyadari bahwa kualitas ternyata jauh lebih penting, dibandingkan dengan kuantitas. Mempunyai banyak teman mungkin menjadi impian kamu di waktu kecil, tetapi setelah kamu berumur 20-an kamu bakal sadar jika mempunyai sedikit teman tidak apa-apa yang penting tulus dan tidak saling memanfaatkan.
  3. Berusaha selalu belajar menerima dan tetap menjalin hubungan komunikasi dengan baik. Dari semua perubahan yang terjadi, kamu sekarang dituntut harus selalu belajar menerimanya. Selain itu, kamu juga harus tetap menjaga hubungan baik dengan teman-teman kamu apapun keadaannya.
  4. Kamu dituntut harus mengetahui bahwa setiap menjalin hubungan, seperti hubungan pertemanan pasti harus ada usaha di dalamnya. Kamu harus selalu berusaha untuk saling mengerti, dan saling memberikan kabar di saat waktu yang memungkinkan. Selain itu, berusaha untuk saling mendukung impian satu sama lain untuk menjadi versi terbaik dirinya masing-masing.

Nah! Kira-kira perubahan seperti apa aja nih guys yang kalian sudah alami di usia 20-an. Kalo kata Gail Sheehy yang diartiin jadi “Jika kita tidak berubah, kita tidak tumbuh. Jika kita tidak tumbuh, kita tidak benar-benar hidup”. Jadi, perubahan pertemanan di umur 20-an itu sangat wajar yaa karena berubah untuk tumbuh menjadi lebih baik (Penulis: Risa Amelia).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel