Mengenal Apa Itu Kelas Internasional FEB Unila dan Sejarahnya

Teknokra.id – Dosen Kantor Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unila, Lidya Ayu Putri, menerangkan awal mula sejarah terbentuknya FEB International Class dikarenakan banyaknya kebutuhan Billing Wall Class yang merupakan sebutan sebelum diubahnya menjadi International Class.

Hal tersebut disampaikannya saat mengisi obrolan santai mengenai sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Unila jalur kelas Internasional FEB Universitas Lampung di live Instagram @official_unila, Selasa (8/2).

Mengenal Apa Itu Kelas Internasional FEB Unila dan Sejarahnya

“Pertama kali tuh di tahun 2012 sebenarnya nama kita bukan International Class, tapi lebih ke Billing Wall Class karena di ekonomi itu kan menonjol sisi internasionalisasi-nya. Jadi, memang banyak kebutuhan akan Class Billing Wall,” sampainya.

Ia juga menerangkan bahwa tahun awal mula diubahnya sebutan Billing Wall Class menjadi International Class yaitu pada tahun 2018 yang juga disebabkan karena bertambahnya jumlah peminat.

“Nah, seiring dengan bertambahnya  tahun, jumlah peminat pun juga ikut meningkat, lalu di tahun 2018 kita berubah dari Billing Wall Class menjadi International Class,” terangnya.

Selain menerangkan sejarahnya, ia juga menuturkan terdapat tiga progam studi yang masuk ke dalam ruang lingkup International Class FEB Unila, antara lain S-1 Akutansi, S-1 Manajemen, dan S-1 Ekonomi Pembangunan.

“Kebetulan di FEB Unila itu sekarang ini ada 3 progam studi ya, yang ikut ke dalam progam International Class. Yang pertama itu S-1 Akutansi, yang kedua S-1 Manajemen, yang terakhir adalah S-1 Ekonomi Pembangunan,” tuturnya.

Tak hanya itu, dosen dari Manajemen dan Kelas Internasional itu juga memberikan gambaran mengenai cara belajar di International Class FEB Unila, yaitu dengan perantara lisan dan buku teks yang menggunakan bahasa Inggris.

“Kelas Internasional itu sendiri tidak cuman berbahasa Inggris saja media perantaranya, tetapi kita juga menggunakan buku-buku text book yang memang berbahasa Inggris,” jelasnya.

Ia juga memaparkan bahwa sistem pembelajaran di International Class FEB menggunakan bahasa dasarnya adalah bahasa Inggris.

Misalkan biasanya kita ngomong bahasa Inggris hanya dengan teman les, nah ini karena kita masuknya di kelas Internasional, jadi sehari-hari kita di force untuk bisa berbahasa Inggris dengan baik, tidak cuman cara oral tapi juga cara return. Karena kan di saat pembelajaran sedang berlangsung gak cuman ngomong tapi juga menulis, pokoknya semua kegiatan ada di dalam Kelas Internasional tuh English based (Penulis : Fauzan Muhammad Al Hazmi).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel