Rekomendasi Novel Karya Arumi E dengan Kisah Cinta Beda Negara

Teknokra.id - Kamu pecinta novel? Penikmat kisah cinta beda negara? Novel karya Arumi E ini bisa menjadi jawabannya, loh! Arumi Ekowati atau Arumi E merupakan salah satu penulis yang aktif menulis novel. Arumi telah banyak menerbitkan buku dengan genre romance, teenlit hingga horor misteri. 

Selain novel yang telah terbit, Arumi juga menulis beberapa judul pada kanal Wattpadnya. Bahkan, usai sukses merilis film dengan salah satu novel horornya yang berjudul “Aku Tahu Kapan Kamu Mati”, Arumi mulai menambah kanal untuk memperluas tulisannya lewat Storial.co. 

Rekomendasi Novel Karya Arumi E dengan Kisah Cinta Beda Negara

Nah, langsung saja yuk! Ini dia novel karya Arumi E tentang cinta beda negara yang bisa menjadi pilihanmu dalam mengisi waktu luang.

1. Tahajud Cinta di Kota New York (2013)

Novel setebal 420 halaman ini merupakan salah satu cerita yang mengangkat kisah cinta beda negara, bahkan beda agama. Novel ini bercerita tentang perjuangan seorang muslim dalam menahan diri dari pergaulan bebas yang ada di New York. Mengisahkan perjalanan hidup Dara Paramitha sebagai mahasiswa di kota New York yang awalnya seorang muslim dengan pergaulan bebas, hingga ia berhijrah menjadi muslimah yang lebih baik. Cerita ini semakin menarik kala Dara dihadapkan pada dua pemuda dengan sifat berbeda yang baru saja ia kenal. Richard Wenner, seorang pemuda seiman yang cukup sempurna dan seorang non muslim sekaligus vokalis band rock bernama Brad Smith.

Tidak berhenti pada satu judul saja loh. Novel ini kemudian dilanjutkan oleh kedua sekuelnya, yaitu Hatiku Memilihmu (2016) dan Sepertiga Malam di Manhattan (2018).

2. Eleanor : Do You Want to Know a Secret (2015)

Novel 264 halaman ini bercerita tentang Eleanor Saptajingga yang berhasil magang di Deluxe Boutique, London. Selain itu, Eleanor juga bertujuan untuk mencari jejak sang ayah yang telah pergi meninggalkan ia dan ibunya. Dalam pencariannya, ia dipertemukan dengan dua sosok laki-laki, Kyle dan Darrel. 

Novel ini merupakan salah satu novel yang cukup menguras emosi pembaca. Perjuangan Eleanor mencari ayahnya dan menemukan berbagai kenyataan yang berada di luar dugaannya. Novel ini juga mengajak kamu untuk menelisik tempat-tempat yang berada di London hingga ke Liverpool.

3. Love in Adelaide (2015)

Novel setebal 227 halaman ini merupakan salah satu series dalam Around the World with Love yang mampu membawa pembaca menelusuri belahan benua lain, yaitu Adelaide, Australia. Mengisahkan tentang kehidupan Aleska Pradnasari yang harus memulai hidup baru di Adelaide karena ibunya menikah lagi. Aleska harus mampu beradaptasi untuk menghadapi kedua saudara tirinya yaitu Zach Mayers dan Sarah Mayers. Aleska kemudian dipertemukan dengan seorang laki-laki bernama Neil. Namun, setelah setahun berlalu, Aleska harus kembali ke kampung halamannya yaitu Bandung. Lalu apa ya yang akan terjadi dengan Aleska dan Neil?

4. Love in Sydney (2016)

Love in Sydney merupakan sekuel dari Love in Adelaide. Jika pada Love in Adelaide mengisahkan tentang Aleska, maka pada novel setebal 233 halaman ini lebih berfokus pada kisah Zach Mayers, saudara tiri Aleska yang memutuskan memulai hidup baru di Sydney usai ditinggalkan Aleska. 

Di sisi lain, Maura Tafana Safri melarikan diri ke Sydney dengan meninggalkan nama besar dan hidup mewahnya di Indonesia. Keduanya pun dipertemukan dalam suatu perjalanan yang mengantarkan pada pertemuan-pertemuan berikutnya. Di penghujung cerita, muncul kembaran dari Maura, yaitu Maghali yang memiliki sifat berbeda dengan Maura. Perbedaan ini membuat Zach dilanda dilema. Lalu apa yang terjadi?

5. Love in Montreal (2016)

Masih melanjutkan kisah kedua novel di atas, novel setebal 228 halaman ini menceritakan kisah dari kembaran Maura, yaitu Maghali Tifana Safri. Maghali atau kerap dipanggil Lili adalah seorang perancang baju asal Solo yang mulai bersinar namanya sehingga ia berkesempatan melanjutkan studi di Montreal. Dalam studinya menuntut Lili untuk bertemu dengan berbagai model, termasuk Kai. Ketika masa tinggalnya di Montreal telah berakhir, Lili berharap bisa melupakan rasa pada Kai. Namun, ada hal tak terduga yang terjadi setelahnya.

6. Road To Your Heart : Love in Ho Chi Minh (2017)

Ho Chi Minh, salah satu kota yang ada di Vietnam menjadi salah satu latar dari novel karya Arumi yang lainnya. Mengisahkan pertemuan dari dua orang traveler yang sedang melakukan perjalanannya di Vietnam. Kevin, seorang pemuda asal Los Angeles yang baru pertama kali menjelajahi Asia Tenggara dipertemukan dengan Tatiana Rawnie, seorang gadis asal Indonesia yang berniat menemui seseorang yang telah meninggalkannya selama lima belas tahun. Selain berlatarkan Ho Chi Minh, novel setebal 260 halaman ini juga seakan mengajak kamu ikut membayangkan perjalanan dari Ho Chi Minh menuju Hanoi.

7. Merindu Cahaya de Amstel (2015)

Novel setebal 272 halaman yang baru dirilis dalam sebuah film pada 6 November 2021 lalu ini berkisah tentang seorang gadis berkebangsaan Belanda, Marien Veenhoven yang memutuskan menjadi mualaf dan mengubah namanya menjadi Khadija. Dalam kesehariannya, Khadija dipertemukan dengan seorang fotografer bernama Nicholaas Van Dijk dan juga seorang muslim asal Indonesia yang bernama Mala. Pertemuan Nico, Khadija dan Mala memberikan berbagai pengalaman tak terduga.

Itulah beberapa novel karya Arumi E. tentang kisah cinta beda negara yang berhasil Teknokra.id rangkum. Sebenarnya masih banyak lagi novel karya Arumi yang lainnya. Selain menampilkan cerita-cerita romantis, beberapa novel yang ada merupakan novel Islami yang menuntut kamu agar lebih termotivasi dalam menjalani kehidupan sebagai seorang Muslim. 

Berlatarkan tempat dan negara yang berbeda-beda membuat kamu bisa ikut membayangkan dan menemukan pengalaman dalam membaca yang menyenangkan. Bagaimana? Menarik bukan? (Penulis: Dwindy Monica).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel