8 Amalan Ringan Namun Berat Timbangan Amal Baiknya

Teknokra.id - Kaum muslimin yang dirahmati Allah, diantara hal-hal yang diajarkan oleh Rasulullah kepada kita adalah rutin mengamalkan amalan shalih meskipun amalan itu sedikit dan ringan, atau bahkan dipandang remeh oleh sebagian orang. Namun ternyata siapa sangka, amalan yang ringan untuk dilakukan ternyata mengandung pahala yang besar. 

Dibawah ini akan kami sebutkan 8 amalan ringan namun berat timbangan amal baik. Jangan lupa diamalkan ya teman-teman!

8 Amalan Ringan Namun Berat Timbangan Amal Baiknya

1. Yang pertama adalah bacaan do'a “Allahuma inni as’alukal jannah” , dimana saat kita membaca do'a ini seolah olah surga berdo'a dan berharap agar kita mampu masuk ke dalamnya. (H.R Tirmidzi no. 2572).

2. Kemudian yang kedua membaca do'a “Allahuma ajirni minannar” barangsiapa yang mengucapkan dan membaca do'a ini selepas subuh dan magrib sebanyak tujuh kali maka ia akan terhindar dari api neraka (H.R Ahmad dan Abu Daud).

3. Kemudian yang ketiga yaitu ketika kita membaca “Subhanallah Wabihamdii” sebanyak 100 kali dalam sehari maka kita akan diampuni seluruh dosa meskipun sebanyak buih yang ada di lautan (H.R Bukhari).

4. Kemudian yang keempat adalah membaca “Subhanallah” barangsiapa yang membaca nya sebanyak 100 kali maka 1000 kebaikan akan dicatat dan pula 1000 dosa dan keburukan akan diampuni (Riwayat Saad bin Abi Waqqash).

5. Selanjutnya yang kelima adalah barang siapa yang membaca surah Al-Ikhlas sebanyak 10 kali dalam sehari maka kelak Allah Swt. akan membangun rumah di surga (H.R Ahmad).

6. Kemudian yang keenam barang siapa yang selepas salatnya membaca subhanallah 33 kali, alhamdulilah 33 kali, allahuakbar 33 kali dan disusul dengan “"La ilaha illallahu wahdahu la syarikalah, lahul mulku wa lahul hamdu, yuhyi wa yumitu, biyadihil khoir, wa huwa 'ala kulli syai'in qodir" Maka Allah akan mengampuni seluruh dosanya (H.R Muslim).

7. Kemudian yang ketujuh Abu Said al Khudri pernah berkata sungguh surga baginya, bagi mereka yang mengucapkan “Rodhitu billahi rabba, wa bil-islami dina, wa bi Muhammadin shallallahu 'alaihi wa sallama nabiyyan wa rasula".

8. Dan yang terakhir, barangsiapa yang mengucapkan kalimat "La ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadzolimin" Maka akan dipermudah segala macam bentuk urusannya, akan dilancarkan kesulitannya dan akan dibuat hatinya menjadi tenang.

Masyaallah keren kan teman-teman, dengan amalan kecil saja bisa menimbulkan dampak pahala yang besar sekali . Terus tunggu apalagi? Yuk kita amalin bersama sama (Penulis : Afifah).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel