Tips Agar Bisa Cepat Move On dari Gebetan

Teknokra.id - Ini dia cara ampuh untuk cepat move on dari gebetan kamu. Dalam hidup, pasti kalian pernah merasakan jatuh cinta pada seseorang. Iya, jatuh cinta memang sangatlah indah bagi setiap orang yang merasakan, dan jika seseorang telah merasakan jatuh cinta,serasa dunia milik berdua yang lain ngontrak. Dan, jika seseorang sedang merasakan jatuh cinta, hati akan merasa berbunga-bunga, dan tak ingin jauh dari orang yang mereka sukai. 

Tapi benar kata orang, jika kamu siap untuk merasakan jatuh cinta, maka kamu juga harus siap untuk menerima rasa sakit atas putus cinta yang bisa dialami kapan saja. Karena, hakikatnya manusia memiliki rasa jenuh dan bisa saja ia mulai bosan dengan anda, dan bisa berpindah ke lain hati.

Tips Agar Bisa Cepat Move On dari Gebetan

Orang –orang tidak hanya bisa merasakan patah hati pada mantan mereka, tetapi juga pada gebetan mereka yang sedang melakukan pendekatan (PDKT) untuk menuju proses yang lebih serius yakni pacaran. Katanya sih, ditinggal pas dengan gebetan itu lebih sakit daripada dengan mantan pacar, karena dengan gebetan kita hanya merasakan masa-masa indah saat pendekatan, tetapi jika dengan mantan pacar kita sudah merasakan masa pahitnya bersama mereka. Jadi, kebanyakan orang lebih sulit move on dari gebetan dibandingkan dengan mantan mereka.

Berikut ini adalah tips-tips yang dapat netizen budiman lakukan, agar bisa segera move on dari gebetan yang nge-ghosting kalian, dan kalian pun bisa segera bebas dari bayang-bayang gebetan.

1. Blokir Semua Sosial Media Gebetan 

Pastinya, jika kalian dekat dengan seseorang, kalian akan mengikuti sosial media milik gebetan kalian. Namun, kalian  pasti akan merasa dibayang-bayangi jika mantan gebetan kalian mengunggah story di sosial media mereka dengan gebetan barunya, atau hal lain. Tentunya, itu akan memperlama proses move on kalian kan friends

Oleh karena itu, kalian bisa memblokir seluruh sosial mantan gebetan kalian yang diikuti, agar kalian tidak lagi mengetahui aktivitas mereka dan kalian pun bisa segera melupakan mantan gebetan kalian yang meng-ghosting tersebut.

2. Hindari Pembahasan Tentang Mantan Gebetan

Tentunya dalam masalah percintaan, kita sering sekali cerita dengan teman terdekat kita perihal kedekatan kita dengan si dia. Terkadang juga teman dekat kita sering menanyakan perkembangan kedekatan kita dengan doi. Jika posisimu yang baru saja di ghosting, lebih baik hindari percakapan dengan topik tersebut. 

Karena, jika kamu terus membahas tentang mantan gebetan kamu, maka kamu secara tidak langsung akan selalu terbayang-bayang memori kebersamaan dengan nya. Sehingga, membuat dirimu susah lupa (ya ilah udah kaya lirik lagu nya Raisa aja). Oleh karena itu, sebisa mungkin untuk menghindari topik tersebut dan berusaha untuk mengalihkan ke topik pembicaraan yang lain, agar kamu tidak kepikiran lagi tentang dia.

3. Curhat Ke Teman Terdekat 

Biasanya kita sulit melupakan mantan gebetan, karena kita juga memendam sendiri masalah yang kita punya, dan membuat kita pusing dan sedih sendiri , karena memikirkan dan berusaha untuk melupakan dia. Curhat ke teman terdekat bisa menjadi salah satu alternatif dalam menyelesaikan masalah ini. Karena support dan saran dari teman terdekat juga mampu membantu kita untuk keluar dari lubang hitam percintaan ini, sehingga kamu bisa lebih cepat move on dari mantan gebetanmu, dengan bantuan saran dari temanmu tersebut.

4. Lakukan Hobi Kesukaanmu

Untuk mengurangi kesedihanmu dalam melupakan mantan gebetanmu yang habis meng-ghosting kamu, kamu bisa melakukan aktivitas yang mampu membuatmu bahagia dan mampu melupakan sejenak kesedihan yang kamu alami. Salah satunya, yakni dengan melakukan hobi kesukaanmu. 

Dengan melakukan hobi kesukaanmu ini, maka kamu akan terfokus pada hal yang kamu sukai ini, dan perlahan kamu akan mampu melupakan mantan gebetanmu yang  tiba-tiba menghilang, dan kamu tidak lagi memikirkan tentang dia. Jadi, kamu bisa move on dari doi secara perlahan.

5. Fokuslah Untuk Merawat dan Memperbaiki Diri

Salah satu faktor doi menghilang tiba-tiba adalah dari pribadi diri kamu sendiri yang dirasa mulai tidak ada kecocokan lagi dengannya, baik dari sikap ataupun obrolannya. Ataupun fisikmu yang tak semenarik diawal pertemuan juga mampu mempengaruhi seseorang untuk meng-ghosting kamu.

Oleh karena itu, perlunya dirimu untuk pintar dalam merawat diri, dan meng- upgrade diri menjadi lebih baik , serta memperbaiki kepribadianmu menjadi lebih baik. Dengan begitu, mantan gebetanmu akan menyesal dengan sendirinya karena telah meng-ghosting dirimu.

Mungkin itu, tips yang bisa kamu gunakan agar bisa segera melupakan mantan gebetanmu yang menghilang secara tiba-tiba. Semoga bermanfaat dan kamu bisa mencoba tips ini untuk diri sendiri, agar kalian bisa segera happy dan tidak berlarut-larut dalam kesedihan, karena ditinggal doi (Penulis: Fajar Hendra Jaya).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel