4 Keuntungan Menjadi Jomblo, Masih Minder?

Teknokra.id - Memiliki pasangan adalah hal yang didambakan setiap orang. Pasangan dapat menjadi tempat berbagi cerita dan pengalaman. Sehingga tak jarang orang-orang merasa resah ketika berada dalam status jomblo yang sedang disandang. Namun, berada dalam situasi jomblo tidak selamanya menyedihkan loh, friends!

Menjadi jomblo juga banyak memiliki keuntungan, loh! Dengan menjadi jomblo kamu bisa lebih bebas mengeksplor diri kamu tanpa adanya larangan dari pasangan.  

4 Keuntungan Menjadi Jomblo, Masih Minder?

Berikut ini 4 (empat) keuntungan menjadi jomblo yang harus kamu ketahui.

1. Hubungan Sosial Menjadi Kuat

Menjadi jomblo membuat kamu lebih bebas bergaul dengan keluarga dan teman yang berbeda lawan jenis. Dengan ini kamu tidak akan dibatasi oleh siapapun dalam bergaul ketika menjadi jomblo, sehingga kamu dapat menjalin pertemanan dengan siapa saja tanpa adanya larangan dari pasangan. Alhasil hubungan sosial yang kamu miliki akan lebih kuat dan intens.

2. Pengeluaran Berkurang

Menjadi jomblo nyatanya dapat membuat pengeluaran berkurang loh! Ketika memiliki pasangan pasti jumlah kebutuhan akan bertambah, misalnya kuota, pulsa, uang jajan, hadiah untuk pasangan, dan lain-lain. Dengan menjadi jomblo kamu dapat fokus memenuhi kebutuhan dirimu sendiri dan sisanya dapat disimpan untuk kebutuhan yang akan datang.

3. Memiliki Banyak Waktu Membahagiakan Diri Sendiri

Tak jarang ketika memiliki pasangan seseorang sering kali lupa dengan kebahagiaan untuk dirinya sendiri. Ia terlalu fokus memikirkan perasaan pasangan, sehingga apa yang disukainya tidak dapat dilakukan dengan bebas. Ketika menjadi jomblo kamu bisa lebih fokus membagi waktu untuk menenangkan perasaanmu dan mencari kebahagiaan yang sesungguhnya dalam diri kamu.

4. Tidak Merasakan Patah Hati

Menjadi jomblo dapat meminimalisir rasa sakit hati yang ditimbulkan oleh pasangan. Sebab memiliki pasangan tidak selamanya membahagiakan. Ada kalanya sakit hati timbul dari orang tersayang.

Nah, itu dia 4 keuntungan untuk kamu para jomblo. Semoga setelah ini, kamu tidak lagi merasa minder menjadi jomblo ya, friends! (Penulis: Tiya Riyanti)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel