Wisata River Tubing, Sensasi Berarung Jeram di Way Biha Pesisir Barat

 Teknokra.Id- Kabupaten Pesisir Barat merupakan salah satu kabupaten yang terletak di sisi barat Provinsi Lampung. Kabupaten ini bisa dijangkau menggunakan mobil dengan waktu 5-6 jam dari Kota Bandarlampung. 

Pesisir Barat memiliki potensi pariwisata yang masih asri dan sangat melimpah, tidak salah jika membuatnya menjadi destinasi utama wisatawan domestik maupun mancanegara. Salah satu wisata yang ada di Pesisir Barat yaitu River Tubing Way Biha yang terletak di Pekon Paku Negara, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat.
Tanpa berlama-lama berikut 5 hal yang wajib pembaca Teknokra.Id ketahui tentang Wisata River Tubing:

1. Wisata Ekowisata Bahari

Wisata River Tubing Way Biha merupakan wisata yang menguji adrenalin yaitu arung jeram dan susur sungai. Wisatawan akan menyusuri aliran sungai Way Biha ke arah hulu untuk mencapai titik awal lokasi River Tubing Way Biha. Selama perjalanan kalian akan dimanjakan dengan pemandangan alam hutan marga di sisi kiri dan kanan. Kemudian gemercik air yang berasal dari perahu hingga udara yang sejuk sepanjang perjalanan.

2. Lokasi

Wisata River Tubing Way Biha berlokasi di Pekon Paku Negara, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat. Patokan jalan masuknya sebelum Jembatan Way Biha kemudian mengambil jalan ke kanan masuk ke Jalan Kapten Yazid Aziz terus mengikuti jalan tersebut hingga Bendung Way Biha. Setibanya di sana wisatawan akan menemukan beberapa jukung (perahu kecil) yang akan membawa wisatawan menuju lokasi River Tubing Way Biha.


3. Waktu tempuh

Setelah sampai di Bendung Way Biha kalian akan disuguhkan dengan suara air yang melintasi bendung tersebut. Dari sana akan menyusuri sungai Way Biha selama 45 menit menggunakan perahu yang sudah disediakan hingga titik terakhir batas perahu bisa melintas. Setelah itu kalian akan menyusuri sungai dengan jalan kaki hingga ke titik awal River Tubing Way Biha. Di sini kalian harus berhati-hati dalam memilih jalan dikarenakan arus sungai yang lumayan deras.

4. Harga tiket masuk dan fasilitas

Setelah mengetahui semua hal tentang Wisata River Tubing Way Biha, yang harus diketahui yaitu harga tiket masuk dan fasilitas yang didapatkan. Harga tiket  sebesar Rp.85.000,00,- perorang dengan harga itu wisatawan akan mendapatkan fasilitas jasa perahu, helm safety, life jacket, dan ban pelampung. Kemudian jika pengunjung masih seorang pelajar maka akan mendapatkan harga khusus yaitu Rp. 35.000,00,- syaratnya harus memposting  dan mempromosikan Wisata River Tubing Way Biha sebanyak 3 kali di akun instagram pribadi.

5. Terdapat Air Terjun Tersembunyi

Tidak hanya Wisata River Tubing Way Biha dan susur sungainya saja yang ada di sana. Wisatawan akan disuguhi pemandangan air terjun dalam perjalanan menuju titik awal River Tubing Way Biha. Air Terjun Ulok Putri yang bisa kalian temui di sisi kanan sungai sebelum titik awal River Tubing Way Biha. Gemercik air yang tidak terlalu deras sangat menyegarkan mata melengkapi potensi wisata yang ada di Way Biha. (Penulis : Muhammad Rizki Arif)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel