Esports yang akan Dipertandingkan di Asian Games 2022 dari PUBG hingga Dota 2

Teknokra.id - Gamers pasti sudah tidak asing dengan istilah Elektronic sports (Esports). Esports merupakan olahraga berbasis elektronik seperti komputer, Hp dan PlayStation. 

Banyak macam- macam jenis games esports yang memiliki cabang perlomban di seluruh dunia berbentuk turnamen kecil hingga internasional. Beberapa waktu lalu esports masuk sebgai cabang olahraga, bahkan esports masuk kedalam Asian Games 2022 dengan berbagai jenis. 
Dengan banyaknya peluang esports menjadi kejuaraan di berbagai turnamen, semakin banyak pula talenta baru yang akan mewarnai olahraga profesional. Lalu apa saja esports yang akan dipertandingkan di Asian Games 2022 nantinya? 

PUBG Mobile

Game Battle Royal yang menjadi primadona saat ini. Player Unknown Battle Ground (PUBG) yang berarti pemain tidak mengetahui medan pertempuran. 

PUBG merupakan game yang dimainkan melalui handphone dan PC. Game yang dapat mengajak teman atau orang untuk menjadi tim. Sistem permainan ini last men standing, dimana yang bertahan sampai terakhir menjadi pemenangnya. 

Dota 2

Dota 2 merupakan esports yang tidak pernah ketinggalan dalam menggelar turnamen. Turnamen yang menjadi simbol Dota 2 adalah The International. 

Dota 2 merupakan game online genre MOBA. Dota 2 dimainkan oleh 2 tim, masing- masing tim berisi 5 pemain. Game ini cukup dengan menghancurkan Ancient milik musuh. 

FIFA

Bagi kalian penggemar sepak bola atau pun game PlayStation pasti sudah tidak asing dengan FIFA. Game yang dimainkan perorangan dengan memainkan pemain sepak bola layaknya pertandingan sepak bola umumnya, yang mendapatkan poin paling banyaklah yang menjadi juara. 

Itulah beberapa esports yang akan dipertandingkan di Asian Games 2022 (Penulis: Dhea Putri Utami). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel