Trending No Nut November, Kenali Ciri-Ciri Anak Pecandu Film Dewasa

Teknokra.id - Sebagai seorang tua atau pun kakak, kita harus mengawasi anak atau pun adik kita dalam berselancar di dunia maya. Jika seorang anak sudah mengalami kecanduan, ia akan berbeda dari anak umumnya. 

Pada dasarnya kecanduan nonton yang dewasa dapat terjadi pada siapa saja dan di mana saja. Maka dari itu sebagai orang tua kita harus memahami ciri- ciri anak mengalami kecanduan hal tersebut.
Trending No Nut November, Kenali Ciri-Ciri Anak Pecandu Pornografi

Melansir dari kementrian sosial Republik Indonesia, berikut ciri seorang anak mengalami kecanduan film dewasa.


1. Menyalahkan orang lain dan Jorok

Jika anak memiliki tanda- tanda ketika dia salahkan namun, ia tidak mau disalahkan. Hidup menjadi tidak teratur dan semaunya sendiri.

Kamar menjadi berantakan, barang- barang berserakan di mana- di mana. Tidak peduli pada lingkungan sekitar. 


2. Berbohong

Biasanya sebagai orang tua kita selalu berusaha untuk percaya pada anak, terkadang kepercayaan itu dihianati begitu saja. Seorang anak berbohong karena anak menutup diri pada orang tua, disini peran orang sangat diperlukan untuk membimbing anak. 

kebohongan yang sering ditemukan seperti, anak berpamitan kepada orang tua untuk pergi sekolah, nyatanya anak tersebut pergi nongkrong ke warnet atau pun bermain bersama temannya. 

3. Mudah Marah 

Seorang anak yang mengalami kecanduan terhadap film dewasa memiliki suasana hati yang tak terduga. Terkadang seorang anak senang, tetapi kadang juga mendadak sedih. 

Ketidakseimbangan hormon akan mengakibatkan perubahan suasana hati. Kelelahan juga dapat menimbulakan dampak pada perubahan mood seorang anak juga. 

4. Sulit berkonsentrasi

Ketika anak diajak berbicara tetapi ia asik bermain gawai, seorang anak sulit untuk fokus pada satu objek saja. Hal tersebut karena anak tersebut mengalami penurunan sistem otak yang membuatnya sulit untuk fokus.

Keseringan menonton film dewasa juga mengakibatkan sistem otak mengalami penurunan, sehingga membuat anak menjadi lemot dalam berpikir.

itulah beberapa ciri anak kecanduan film dewasa. Sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai orang tua untuk mengontrol anak- anak kita (Penulis: Dhea Putri Utami). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel