Grup Musik Idola Muda-mudi Indonesia Era 90an

Teknokra.id - Halo Gen-Z , Millenials, Gen-X atau Gen apapun yang mampir ke tulisan ini. Musik selalu menjadi bidang yang tak habis untuk diperbincangkan. Mulai dari solois hingga grup, tiap era pasti punya jagoannya.

Belakangan ini dunia sedang menggilai musik K-Pop dengan daya tarik uniknya. Kalau kita menilik ke belakang, di tahun 90'an, K-Pop belum seterkenal seperti sekarang ini. Pada era itu, grup yang terkenal adalah Backstreet Boys, Westlife, Boyzone, atau Nsync dan lainnya.
Grup Musik Idola Muda-mudi Indonesia Era 90'an
Selain grup-grup musik internasional, Indonesia juga punya grup musik yang gak kalah populer di era 90'an loh. Yuk simak, ini dia beberapa grup lokal yang jadi idola muda-mudi kala itu.

1. Stinky

'Mungkinkah' menjadi lagu karya grup ini yang masih eksis hingga sekarang. Stinky terdiri dari Andre Taulany (vokal), Edi (drum), Nanno (gitar), Irwan (bas), dan Ndank (Gitar).  Lagu lain yang jadi andalan grup ini adalah 'Jangan Tutup Dirimu. Keren ya, karyanya masih tetap eksis.

2. Cool Colors

Cool Colors debut dengan personel Tengku Ryan, Ari Sihasale, Surya Saputra, Ari Wibowo, dan Johandi Yahya. Meskipun sekarang sudah bubar, grup ini jadi idola muda-mudi kala itu loh. Tentu saja karena visual yang gak main-main. Saat ini, beberapa mantan personilnya beralih menjadi aktor yang sukses di bidang seni peran.

3. Project P

Grup ini dikenal sering memparodikan lagu barat. Bahkan, disebut-sebut sebagai pelopor  grup musik parodi Indonesia. Project-P dimotori oleh Iszur Muchtar, Denny Chandra, Daan Aria, Joe, Iang Darmawan, Wawan Hanura dan Denden Herman.

4. Lingua

Lingua adalah grup vokal yang terdiri dari Amara, Frans Mohede dan Arie Widiawan. Karya-karya grup ini juga gak kalah eksis dari grup lain. Sempat vakum, Lingua comeback di tahun 2016 loh.

5. Trio Libels

Grup musik cowok asal SMA Negeri 15 Jakarta ini populer dengan lagu bertajuk 'Gadisku'. Personilnya adalah Yanni Djunaedi, Ronny Sianturi, dan Edwin Manansang. Katanya grup ini yang paling diidolakan muda-muda kala itu loh.

Nah, beberapa grup musik di atas adalah grup yang eksis di era 90'an. Sebenarnya masih banyak lagi grup atau solois musik Indonesia yang populer kala itu. Semoga bisa menambah pengetahuan dan literasi kamu ya! (Penulis: Silvia Agustina).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel