Cara Transfer Pulsa Telkomsel dengan Cepat dan Mudah

Teknokra.id Berikut cara-cara mudah dan cepat yang bisa kamu lakukan untuk transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel.

Meskipun saat ini tren menggunakan pulsa sudah digantikan oleh kuota internet. Bukan berarti eksistensi pulsa sudah benar-benar menghilang, ya. Beberapa orang masih menggunakan pulsa untuk komunikasi sehari-hari karena berbagai alasan. Yuk, simak cara-caranya!

Cara Transfer Pulsa Telkomsel dengan Cepat dan Mudah

Syarat Transfer Pulsa

Layanan berbagi pulsa disediakan oleh beberapa provider, salah satunya adalah provider Telkomsel. Bagi kamu pengguna yang ingin berbagi pulsa, yuk pahami dulu syarat-syaratnya.

1. Biaya transfer sebesar Rp.1.500,- per transaksi yang akan dipotong otomatis dari nomor pengirim

2. Nominal transfer minimal adalah Rp. 5.000,-

3. Frekuensi transfer maksimal hingga 100 kali dalam sehari dengan nilai akumulasi nominal total sebesar Rp.1 juta

4. Baik nomor pengirim ataupun nomor tujuan harus dalam kondisi aktif. Apabila sedang dalam masa isi ulang (grace period), pastikan segera menyelesaikannya.

5. Minimal sisa nominal pulsa yang tersedia di nomor pengirim adalah Rp. 5.000,- setelah transaksi.

Cara Transfer Pulsa

Apabila sudah kamu pastikan bahwa telah memenuhi syarat di atas. Berikut cara-cara transfer pulsa ke sesama Telkomsel.

1. Melalui Menu *858#

Untuk menggunakan menu ini, kamu bisa langsung ketik *858# di papan telepon lalu pencet tombol panggil/call. Selanjutnya kamu akan mendapati menu pop-up, ketik angka '1' untuk opsi "Transfer Pulsa" atau "Credit Transfer. Masukkan nomor tujuan dan jumlah nominal pulsa yang akan kamu transfer. Lalu pencet "Setuju", kamu akan mendapat notifikasi berupa SMS dari 858 segera setelah transaksi berhasil.

Kamu juga bisa langsung buka menu telepon dan ketik *858*nomor tujuan penerima tramsfer*nominal pulsa yang akan ditransfer#. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke menu pop-up, pencet angka '1' untuk setuju. Tunggu beberapa saat, dan kamu akan menerima notifikasi transfer telah berhasil.

2. Menggunakan Fitur SMS

Untuk bisa menggunakan cara ini, kamu hanya perlu buka menu pesan dan ketik sesuai format berikut, "TPULSA<Spasi>Nominal Pulsa yang akan dikirim". Selanjutnya kirim pesan tersebut ke nomor tujuan penerima transfer. Apabila berhasil, kamu akan mendapatkan notifikasi transfer telah berhasil.

3. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Supaya kamu bisa menggunakan cara ini, pastikan terlebih dahulu sudah ter-instal aplikasi MyTelkomsel di smartphonemu. Berikut langkah yang harus kamu ikuti:

Pencet menu "Gift" atau "Hadiah", selanjutnya masukkan nomor tujuan penerima transfer pulsa. Lalu, pilih "Transfer Pulsa" atau "Credit Transfer". Silakan pilih metode pembayaran dan kamu akan menerima kode OTP, masukkan kode tersebut. Kamu akan menerima notifikasi transfer sukses apabila berhasil.

Itu dia cara-cara transfer ke sesama pengguna Telkomsel yang bisa kamu coba. Selamat mencoba! (Penulis: Silvia Agustina).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel