Taman Kupu-kupu Gita Persada, Satu-satunya di Pulau Sumatera

Teknokra.id - Tidak hanya pantai, air terjun, dan gunung. Ternyata Lampung memiliki tempat wisata taman kupu-kupu yang sangat menarik bahkan hanya ada satu-satunya di Pulau Sumatera yang memiliki lebih dari 100 spesies kupu-kupu.

Dengan mengusung  konsep konservasi ekowisata, Taman Kupu-kupu Gita Persada hadir di tengah- tengah kota Bandarlampung sejak tahun 1997. Di sini suasananya nyaman, asri, dan udaranya pun sejuk karena memang letaknya berada di kaki Gunung Betung.

Selain menjadi tempat rekreasi, Taman Kupu-Kupu Gita Persada juga dapat menjadi sarana edukasi. Pengunjung dapat mengamati tingkah laku kupu-kupu, melihat ratusan koleksi insektarium kupu-kupu, dan melihat secara langsung metamorfosis kupu-kupu.

Fasilitas di Taman Kupu-Kupu Gita Persada sudah tergolong lengkap karena ada area bermain, toilet, dan kafe. Jika tertarik mengunjunginya, kamu bisa datang ke Jalan Wan Abdurrahman, Desa Suka Manis, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung. Tak sulit menjangkau tempat ini jalannya sudah bagus, kamu hanya butuh menempuh waktu perjalanan selama 30 menit dari pusat kota Bandarlampung.

Taman ini buka secara operasional pada pukul 07.00 hingga pukul 17.00 WIB. Jika ingin berkunjung kamu akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp10.000/orang. Dengan biaya tersebut kamu sudah dapat menikmati fasilitas yang ada di dalamnya (Penulis: Yesi Sarika).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel