5 Jajanan Receh Enak Wajib Dicoba

Teknokra.id -  Pasti kalian sering kan kadang-kadang pingen sesuatu makanan, tapi bukan makanan yang berat seperti nasi, nah ada rekomendasi ni buat kalian yang lagi setengah laper atau gabut pingin buat suatu makanan yang simpel tapi nagih.

Berikut ini adalah beberapa jajanan rekomendasi yang bisa kalian buat atau beli, karena mudah untuk didapatkan dan murah meriah, jadi ramah kantong kita semua.


1. Bakso Bakar

Jajanan satu ini jangan sampai ketinggalan, bakso bakar ini adalah olahan bakso ayam atau sapi dengan cara yang berbeda, yaitu dengan cara diberi bumbu kemudian dibakar. Bakso bakar biasanya dapat ditemukan di pinggir-pinggir jalan. Harganya pun mulai dari Rp.1000/tusuk, kita juga bisa request nih mau manis, sedang atau pedas. Bagi kalian yang belum pernah coba, wajib banget coba jajanan receh satu ini!

2. Piscok

Piscok adalah olahan pisang dibungkus kulit lumpia dan diberi coklat bubuk. Rasanya manis dan memiliki perpaduan cita rasa yang sangat unik. Piscok biasanya bisa dibeli di tempat yang menjual makanan gorengan, harganyapun murah meriah mulai dari Rp.1000/biji.

3. Telur Gulung

Jajanan yang satu ini adalah jajanan yang sangat digemari baik anak-anak maupun remaja, di mana terbuat dari bahan dasar telur yang di gulung menggunakan lidi yang terbuat dari bambu. Untuk harganya sendiri dimulai dari Rp.1000/tusuk.

4. Sosis Bakar

Sosis bakar adalah salah satu jajanan yang digemari banyak orang. Sosis bakar ini biasanya dibakar dan kemudian diberi bumbu serta saus. Untuk harganya mulai dari Rp.2000/biji, kalian sudah bisa menikmatinya dan yang pasti tidak akan cukup bila hanya 2 atau 3 saja karena cita rasanya yang gurih dan bikin nagih.

5. Cilok

Cilok merupakan olahan makanan yang terbuat dari bahan dasar aci, sehingga membuat cilok ini bertekstur kenyal. Cilok biasanya diberi bumbu seperti saus, kecap ataupun sambal kacang. Jajanan ini biasanya banyak di pinggir-pinggir jalan ataupun warung warung. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp.500/biji.

Nah itu adalah beberapa jajanan receh yang bisa dicoba, karena sangat receh dan tidak menguras kantong serta bisa juga nih bagi kalian yang lagi bosan dan justru ingin buat sendiri makanan-makanan di atas, karena selain murah makanan-makanan di atas juga sangat mudah untuk dibuat, tapi pastikan untuk tetap makan secukupnya dan tidak berlebihan ya agar tidak mengganggu kesehatan dan mengganggu pencernaan kita (Penulis: Pratiwi Dwi Lestari). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel