Lagu-Lagu Isyana Sarasvati yang Unik dan Harus Masuk Ke Playlistmu

Teknokra.id - Isyana Sarasvati mulai menulis lagu sejak berusia 7 tahun. Bakatnya itu diasahnya melalui pendidikan formal dengan mengambil jurusan pertunjukan musik di Nanyang Academy of Fine Art (NAFA) Singapura. Namanya semakin dikenal setelah pada 2014, Ia bergabung dengan label musik Sony Entertainment Indonesia. Popularitasnya melejit bersama lagu berjudul "Tetap Dalam Jiwa".

Kiprahnya yang luar biasa di dunia musik menjadikan penghargaan-penghargaan musik bergengsi jatuh di tangan Isyana. Seperti Anugrah Musik Indonesia, Cornetto Pop Awards, Dahsyatnya Awards, Indonesian Box Office Awards, Hai Reader's Poll Music Awards, Indonesian Choice Awards, Billboard Indonesia, Piala Maya, Rolling Stone Editor's Awards, dan banyak lagi. Di tahun 2020, Isyana juga masuk dalam daftar "30 under 30 Forbes Asia", wah keren sekali ya!

Berikut adalah lagu-lagu milik Isyana yang harus masuk playlist kamu :

1. Biarkan Aku Tertidur

Isyana menciptakan lagu bertajuk "Biarkan Aku Tertidur" sebagai salah satu single dari album "LEXICON" miliknya. Di rilis 2019 lalu, lagu ini memiliki lirik yang menggambarkan penat dan lara.

2. Untuk Hati yang Terluka

Menjadi original song theme di Film Nanti Kita Cerita Hari Ini (NKCTHI), lagu ini menyiratkan pesan untuk pendengarnya agar segera pulih dan bangkit dari keterpurukan.

3. Lexicon

Isyana dibanjiri pujian dari penggemar setelah lagu Lexicon dirilis. Tempo lagu yang cepat tetapi seketika menjadi lambat, membuat daya tarik tersendiri bagi lagu ini. Digarap dengan matang, perpindahan tempo dan gaya bernyanyi antara klasik dengan progresif metal terbilang cukup mengejutkan.

4. Lagu Malam Hari

Alunan musik yang melow dari lagu ini, cocok buat jadi pengantar tidurmu. Lagu yang dirilis 2 Mei 2020 yang bertepatan dengan ulang tahun Isyana, menjadi semakin menyentuh karena Ia menyelipkan harapan, do'a, dan cerita banyak orang yang disampaikan padanya di music video "Lagu Malam Hari".

5. Pendekar Cahaya

Bertajuk "Pendekar Cahaya" lagu ini adalah persembahan Isyana untuk suami tercinta. Dirilis tahun 2019, lirik lagu Pendekar Cahaya bak bercerita tentang perjalanan hubungan kasih keduanya.

6. Ragu Semesta

Lagu garapan kenan loui yang bernuansa pure classical ini memberikan pesan mendalam bagi pendengar. Bersama denting piano yang sangat nyaman di telinga, lirik lagu ini berhasil seolah mengajak membiarkan hidup berjalan sesuai arus dan takdirnya serta tidak terperangkap dalam kisah-kisah yang tidak bermakna.

7. Sikap Duniawi

Semangat mengejar mimpi dan hidup harus bergerak kedepan tanpa mendengarkan ucapan menyakitkan dari sekeliling adalah salah satu pesan yang coba disampaikan di lagu ini. Sikap Duniawi dimuat dalam album Lexicon dengan genre teatrikal dan sudah ditonton lebih 1,4 juta kali di Youtube.

8. Unlock The Key

Lagu ini menggambarkan isi hati Isyana di tengah pandemi Covid 19. Isyana merasa lega setelah merilis lagu ini, karena ia berhasi mengeluarkan beban yang terpendam dalam dirinya melalui karya. Keren banget, tanggapan luar biasa ditampakkan oleh para pendengar Unlock The Key.

9. 1+1

Isyana mengajak sang suami, Rayhan untuk berkolaborasi di lagu ini. Romantis, lagu ini dibawakan tepat pada 2 Februari 2020 di hari pernikahan mereka.

10. Il Sogno

Klip video dengan visualisasi yang sangat apik, membuat lagu ini semakin keren dan membuat pendengar sekaligus penonton menjadi terpukau. Judul lagu yang memiliki arti "Mimpi" ini menjadi penggambaran Isyana akan manusia yang kerap tidak sadar bahwa dalam mimpi yang singkat bisa dipenuhi dengan waktu, tempat, dan pemandangan yang berbeda (Penulis: Silviana Agustina).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel