5 Makanan Khas Indonesia yang Mahal di Luar Negeri

Teknokra.id - Indonesia adalah negara yang memiliki banyak ras, suku, dan agama sehingga masing-masing daerah memiliki makanan khasnya masing-masing. Akan tetapi makanan ini tidak hanya dikonsumsi warga lokal saja, banyak warga mancanegara yang mengenalnya dan suka dengan makanan Indonesia. Bila di Indonesia terbilang murah, tetapi diluar negeri harganya mahal. Berikut ini adalah beberapa makanan tersebut:

1. Nasi Goreng

Makanan satu ini adalah makanan yang pasti diantara kalian senang memakannya. Di Indonesia biasanya nasi goreng ini banyak di jajakan di pinggir jalan dan beberapa cafe pun mengkombinasikannya dengan berbagai topping lain agar menambah cita rasa yang ada, apabila kalian menemukan nasi goreng diluar negeri jangan harap kalian dapat memakannya dengan harga murah seperti di Indonesia, di negara kita biasanya hanya Rp.10.000/porsi tetapi diluar negeri sekitar Rp.110.000/porsi.

2. Sate Ayam

Sate ayam merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia, di mana biasanya dibaluri dengan bumbu kacang yang sangat menggiurkan siapapun yang melihatnya. Makanan yang biasanya Rp.10.000 sudah dapat, akan tetapi bila kita diluar negeri harganya bisa mencapai Rp.150.000.

3. Bakso

Bakso adalah makanan yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Sangat mudah untuk menemukannya di sekitar pinggir jalan. Ternyata makanan berkuah ini juga merupakan makanan favorit para wisatawan luar negeri, untuk harga di Indonesia sendiri bakso sapi biasanya dibandrol mulai dari Rp.12.000/porsi saja. Beda nih kalau udah di luar negeri, harganya bisa mencapai 50.000/porsi.

4. Tempe goreng

Tempe goreng adalah salah satu makanan yang sangat digemari sebagai pelengkap apapun makanannya. Tempe goreng yang banyak dijajakan di pinggir jalan ini biasanya hanya Rp.1.000/satu tempenya, kalau diluar negeri, harganya bisa mencapai Rp.25.000/tempenya.

5. Rendang

Sudah tidak diragukan lagi untuk makanan yang satu ini. Makanan yang mempunyai ciri khas tersendiri dengan bumbu khas Indonesia dan pernah dinobatkan sebagai makanan terlezat didunia ini di Indonesia biasanya per potong hanya sekitar Rp.8.000 akan tetapi bila diluar negeri harganya bisa mencapai Rp 150.000/potong.

Jadi kita sebagai masyarakat Indonesia haruslah bangga makanan kita terkenal sampai mancanegara dan patutnya kita bersyukur karena kita bisa makan makanan tersebut dengan harga yang murah dibandingkan mereka yang diluar negeri (Pratiwi Dwi Lestari).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel