Embung Unila: Spot Hiburan Baru di Kampus Hijau

Teknokra.id - Hiburan sangat dibutuhkan oleh semua orang, dengan hiburan seseorang bisa menjadi lebih rileks dan lebih fresh setelah melakukan aktivitas yang membuat jenuh.

Bagi mahasiswa sendiri hiburan juga sangatlah penting. Karena hiruk piuk kehidupan sebagai mahasiswa terkadang dapat membuat lelah dan bosan. Belum lagi waktu yang tersita akibat banyaknya tugas yang menumpuk juga penyusunan skripsi yang membuat penat. 

Di Universitas Lampung ada beberapa tempat yang bisa dinikmati untuk melepaskan penat sejenak dari hiruk pikuk dunia perkuliahan yang amat melelahkan. Salah satunya, yakni embung Unila. Di Unila sendiri, memiliki beberapa embung yang tersebar di penjuru Unila. Namun, yang sering dikunjungi oleh khalayak ramai untuk sekedar hiburan yakni di Embung B.

Embung B sendiri berada didekat Rusunawa Unila. Embung B ini tidak pernah sepi oleh pengunjung, yang tadinya hanya berfungsi untuk menampung air hujan, sekarang Embung Unila bisa djiadikan destinasi wisata, untuk menghilangkan rasa penat.

Pengunjung Embung B Unila tidak hanya warga kampus Unila saja, tetapi juga berasal dari luar wilayah Unila juga sering menghabiskan waktu di Embung B Unila. Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan di Embung B Unila ini, salah satunya yakni jogging.

Biasanya, Embung B Unila ini ramai didatangi oleh pengunjung yang ingin melakukan aktivitas lari-lari santai di pinggir Embung. Selain untuk melakukan jogging di pinggir Embung, Para pengunjung biasanya juga ingin menikmati senja yang cantik di pinggir Embung B Unila.

Embung B akan ramai didatangi oleh pengunjung ketika mulai sore hari karena banyak pengunjung yang sudah menyelesaikan berbagai aktivitas dan ingin beristirahat sejenak mencari hiburan di pinggiran Embung B Unila. Lalu, pengunjung yang datang tidak perlu khawatir, karena didekat Embung B sendiri terdapat warung kecil dan juga beberapa pedagang asongan yang menjajakan dagangannya, sehingga mereka tidak perlu keluar jauh mencari makanan dan minuman.

Untuk biaya masuknya sendiri tidak dikenakan tarif sepersen pun. Embung B Unila ini terbuka untuk umum, jadi siapa saja boleh datang untuk menghabiskan waktu luangnya, tidak hanya warga Kampus Unila saja. Jadi, tempat ini sangat cocok untuk para pengunjung yang mencari tempat hiburan dengan harga murah, namun bisa menikmati keindahan sunset di pinggir Embung B Unila (Penulis: Fajar Hendra Jaya).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel