Seo In Guk, Park Bo Young, dan Lee Do Hyun Siap Masuk List Pemeran Drama Korea Bulan Mei

Teknokra.id - Setelah beberapa waktu lalu K-Drama Lovers berkutat dengan drama-drama bergenre berat seperti Beyond Evil, The Penthouse Season 2, Mouse, dan drama makjang (sebutan untuk drama dengan jalan cerita yang berat dan kacau) lain. 

Bulan Mei ini akan hadir drama-drama yang bergenre lebih ringan dan menyegarkan. Yuk, simak rekomendasi drama korea yang tayang di bulan Mei beserta sinopsisnya:

1. So I Married an Antifan

Drama yang dibintangi Choi Tae Joon (Hoo Joon) dan Sooyoung SNSD (Geun Young) ini bercerita tentang pertikaian keduanya.  Hoo Joon yang merupakan seorang bintang top kepergok oleh Geun Young seorang reporter majalah sedang melakukan tindakan kekerasan di upacara pembukaan sebuah klub. Tak hanya itu, Geun Young secara tidak sengaja memuntahi Hoo Joon. Karena hal itu Geun Young kehilangan pekerjaannya.

Geun Young meyakini bahwa Hoo Joon adalah dalang dari pemecatannya. Semenjak itu, Geun Young memutuskan agar harus melakukan sesuatu. Ia berdemonstrasi setiap harinya di depan kantor manajemen Hoo Joon. Aksinya itu diliput oleh media dan membuatnya terkenal sebagai anti-fan (anti penggemar).

Seorang Produser kemudian menawari Geun Young untuk berpartisipasi dalam reality show berkonsep tentang anti-fan dan bintang top yang tinggal bersama. Karena kesulitan keuangan, akhirnya Geun Young menerima tawaran tersebut. Sedangkan Hoo Joon juga menerima tawaran reality show itu untuk meningkatkan citranya.

Keduanya berusaha menyulitkan satu sama lain selama program TV tersebut berlangsung. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa mereka tertarik satu sama lain.

Drama ini akan tayang pada 30 April mendatang di platform resmi iQiYi dan Viki.

2. Youth of May

Drama berlatar tahun 1980 ini menceritakan kisah asmara antara Hee Tae (Lee Do Hyun) dan Myung Hee  (Go Min Si). Hee Tae merupakan mahasiswa kedokteran dengan nilai tertinggi di kelasnya. Dia adalah orang yang pantang menyerah dan selalu bersemangat. Sedangkan Myung Hee, ia adalah seorang perawat tiga tahun belakangan. Myung Hee sangat menyenangkan dan ia melawan apa yang menurutnya tak adil.

Drama ini bergenre romance, youth, dan melodrama dan akan ditayangkan oleh KBS2 pada 3 Mei mendatang.

3. Imitation

Drama yang akan ditayangkan KBS2 pada 7 Mei mendatang mengisi slot Jum'at ini bergenre musik, komedi, dan romantis. Drama adaptasi webtoon ini berkisah tentang kehidupan para idola di industri hiburan.

Jung Ji So berperan sebagai Ma Ha yang merupakan bagian dari grup Teaparty. Teaparty beranggotakan Ma Ha, Ri A (Minseo), Hyun Ji (Lim Ji Yeon). Belum banyak sukses yang diraih grup ini sejak awal debut. Ma Ha mendapat perhatian karena kemiripannya dengan penyanyi yang populer bernama Ri Ma (Park Ji Yeon).

Teaparty sedang berada dalam program reality show olahraga bersama grup idola populer. Ma Ha ingin sekali menarik perhatian pemirsa. Sedangkan, Kwon Ryeok yang diperankan oleh Lee Jun Young merupakan anggota boy group populer Shax. Dia sangat disukai karena pandai bernyanyi, menari, dan berakting. Ia tak menyukai Ma Ha yang terkenal meniru penyanyi populer Ri Ma.

Saat Reality Show berlangsung, Ma Ha menyebabkan Ryeok mengalami cedera. Akhirnya Ma Ha mendapat perlakuan kebencian dari orang-orang. Ma Ha tak mau berurusan dengan Kwon Ryeok lagi, tapi mereka kembali dipertemukan dalam project drama yang sama.

4. Mine

Drama TvN yang bergenre thriller dan mystery ini rencananya akan tayang mulai 8 Mei mengisi slot sabtu dan minggu pukul 21.00 waktu Korea Selatan.

Bercerita tentang seorang wanita yang membebaskan diri dari prasangka dunia dan sedang mencoba menemukan jati diri. Seo Hee Soo dipereankan oleh Lee Bo Young merupakan seorang aktris yang melepaskan karirnya untuk menikahi putra kedua keluarga Chaebol yang menjalankan grup Hyowon. Ia bertindak dengan percaya diri sambil menyesuaikan diri sebagai menantu keluarga itu. 

Jung Seo Hyun (Kim Seo Hyung) juga menikahi putra pertama keluarga Chaebol yang sama. Dia sangatlah rasional dan bergaya cerdas elegan.

5. Doom at Your Service

Drama TvN yang akan rilis pada 10 mei mendatang dengan jadwal penayangan Senin dan Selasa ini merupakan drama fantasi.

Drama yang bercerita tentang seorang pria bernama Myul Mang (Memiliki arti kehancuran) dengan takdir aneh. Semua hal yang ia sentuh akan menghilang, dan seorang wanita bernama Tak Dongkyung bersedia mempertaruhakan nyawanya untuk menghindari takdirnya.
Dong Kyeong (Park Bo Young) merupakan seorang editor perusahaan novel web. Kemudian Myeol Mang (Seo In Guk) tiba-tiba hadir dalam hidupnya. Ia membuat suatu kontrak dengan Myeol Mang selama 100 hari, mempertaruhkan nyawa dan juga cintanya.

6. My Roommate is Gumiho

Drama TvN ini akan menggantikan drama Mouse dan akan rilis pada 26 Mei mendatang. Drama ini merupakan adaptasi webtoon yang bercerita tentang mahasiswa yang tidak sengaja menelan kelereng seorang gumiho. Jang Kiyong berperan sebagai Shin Wooyeo yang merupakan seorang gumiho dan Lee Dam diperankan oleh Hyeri Girl's Day.

Shin Woo Young sangat tampan dengan fisik yang kokoh, sopan, dan pesona manis yang telah hidup selama 999 tahun.

Yang Hye Sun (Kang Ha Na) adalah wanita berhati polos yang cantik. Ia adalah mantan gumiho yang telah mencapai mimpinya untuk menjadi manusia. Meskipun tampak sempurna, ia adalah orang yang canggung dan naif.

Kim Do Wan berperan sebagai Do Jae Jin yang sangat bodoh dalam hal cinta. Ia tipe orang yang siap menyerahkan segalanya saat jatuh cinta. Ia adalah teman Lee Dam yang jatuh cinta dengan Yang Hye Sun seorang mantan gumiho.

Beberapa rekomendasi drama korea di atas cocok untuk menemani waktu luang di bulan Mei kamu. Konsep drama yang sangat menyegarkan akan menjadi alasan drama-drama ini untuk dicintai oleh penonton. Kamu bisa nonton drama-drama ini di Netflix, Viu, dan platform serupa lainnya (Penulis: Silvia Agustina). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel