Rekomendasi Umpan Pancingan Yang Bikin Kamu Berhasil Panen Ikan Di Laut!

Teknokra.id - Memancing akan lebih menyenangkan jika dilakukan dengan orang yang hobi, lain hal nya dengan orang yang tidak suka memancing maka hal itu akan sangat membosankan karena harus menunggu lama hingga ikan memakan umpan yang kita berikan.

Tempat memancing ikan biasanya dilakukan di kolam pemancingan, sungai, dan di laut. Memancing juga harus memperhatikan umpan untuk menarik perhatian ikan agar dapat terjerat kail. Perbedaan tempat untuk memancing juga dapat mempengaruhi perbedaan umpan yang akan dipakai agar efektif saat digunakan.

Nah, untuk kalian yang ingin memancing di laut, kali ini teknokra.id punya beberapa rekomendasi umpan pancingan yang bagus lho buat kamu pakai saat mancing nanti. Mau tau apa aja umpannya? Yuk simak informasi selengkapnya ya!

        1. Daging ikan banyar

Di Ambon ikan ini sangat familiar dengan sebutan lema atau tatare, adapun di Makasar disebut banyar atau banyara. Dari  nama-nama inilah akhirnya banyak yang menyebut ikan ini dengan sebutan kembung banyar. Ikan ini juga termasuk plagis kecil yang dimana nilai ekonomisnya tergolong menengah.

       2. Udang

Beberapa ikan dipinggir laut sering memangsa udang sebagai makanannya. Beberapa ikan yang akan didapat ketika menggunakan umpan udang adalah black drum, ikan kuwe, ikan kakap merah, ikan kerapu dan beberapa jenis ikan lain yang memangsa udang sebagai makananya. Gerakan alami udang lah yang menarik ikan untuk memakan nya dan membuatnya terjerat di kail.

     3. Bibit bandeng

Dulu benih bandeng atau nener berasal dari alam, benih ikan bandeng dikumpulkan oleh para penyeser dari pantai untuk dibudidaya. Namun, sekarang bibit bandeng sudah banyak diproduksai sendiri oleh hatchery. Tetapi, bibit bandeng dari hatchery ini memiliki vitalitas yang lebih rendah dari bibit bandeng yang berasal dari alam.

    4. Klelet

Bagi setiap orang yang sering memancing pastinya sudah tidak asing lagi ya dengan klelet ini. Ada beberapa yang menyebutnya dengan cacing laut atau selendang mayang, namun kadang klelet ini juga disebut orang lokal dengan sebutan abangan. Dengan bentuk yang anjang dan pipih sangat cocok digunakan untuk mancing di dasaran laut. Klelet ini biasanyak banyak terdapat di tambak-tambak  yang ada di dekat pantai. Nah, klelet ini sangat cocok digunakan untuk memancing ikan berkumis seperti lele, sembilang, kongkong, dan ekdukang.

Memancing memang sangat menyenangkan, terlebih lagi memancing sembari menikmati keindahan pemandangan di laut. Akan tetapi memancing pasti tidak akan menyenangkan jika tidak mendapatkan hasil ya sobat, untuk itu saat akan memancing kita harus sudah menyiapkan teknis nya terlebih dahulu agar mendapatkan hasil yang tidak mengecewakan.

Informasi diatas dapat langsung kalian coba ya sobat, agar menambah aktivitas kalian diakhir pekan dan dimasa libur panjang ini. Semoga informasi ini bermanfaat, dan terus nantikan rekomendasi yang lebih menarik lainnya. Sampai jumpa (Penulis: Taufik Hidayat).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel