4 Tips Hadapi Teman Toxic yang Buat Makan Hati!

Teknokra.id - Istilah toxic saat ini sedang ramai digunakan untuk melabeli orang yang membawa pengaruh buruk. Tentunya sikap ini sangat mengganggu jika berlarut - larut dibiarkan dan nantinya akan menimbulkan perasaan kesal, gelisah, marah, dan bahkan sakit hati. 

Untuk mengatasi hal ini, tentunya ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar terhindar dari patah hati karena menghadapi teman toxic. Mari simak tipsnya!

 

1. Kenali Perilaku

Untuk mengetahui apakah temanmu toxic dan membawa pengaruh buruk, kamu harus mengetahui sifat dan perilakunya serta pengaruh dalam kehidupan sehari - harimu. Jika dirasa mengganggu dan membuat kamu merasa lebih buruk, maka bisa dibilang kamu memiliki teman yang toxic

2. Jaga Jarak Aman 

Bukan hanya saat berkendara, tetapi dalam pertemanan juga diperlukan adanya jarak aman. Jika  kamu mendapati berada di lingkungan yang berisi orang - orang toxic, maka segera batasi interaksi dan batasi diri untuk jangan terlalu dekat. 

3. Tegur dengan Sopan

Jika kamu sudah dekat dan merasa nyaman dengan teman yang memiliki sifat toxic, maka komunikasi menjadi hal yang harus kamu lakukan sebelum membatasi diri. Kamu sebaiknya bicarakan dengan temanmu mengenai perilakunya dan tegur baik - baik agar tidak menyinggung.

4. Jauhi

Tips terakhir yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari sakit hati adalah dengan mengabaikan orang dengan sifat toxic. Orang - orang seperti ini biasanya tidak merasa bahwa dirinya membawa pengaruh buruk dan mengganggu. Maka mengabaikan dan tidak memberi mereka ruang adalah hal yang paling tepat untuk dilakukan. 

Nah itu dia tips yang dapat kamu lakukan agar terhindar dari sakit hati teman yang toxic. Semoga kamu selalu mendapat lingkungan dan ruang berkembang yang positif serta dijauhi dari teman yang membawa pengaruh buruk ya, Sobat Teknokra! (Penulis : Nisya Ananda Shaliha)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel