Profil Biodata Nadia Hawasyi Qoriah Kena Disawer Viral di TikTok Lagi Qoriah Lengkap Umur, Anak Siapa, Instagram, Suami dan Prestasi

Teknokra.id- Pembahasan berikut tentang profil biodata Nadia Hawasyi qoriah kena disawer viral di TikTok lagi qoriah lengkap umur, anak siapa, instagram, suami dan prestasi.

Nama Nadia Hawasyi mendadak viral lantaran video dirinya disawer saat sedang mengaji berseliweran di tiktok.

Pemberitaan soal dirinya pun santer terdengar hingga ke berbagai berita nasional.

Ini terjadi saat Nadia sedang membacakan ayat suci Al-qur’an di peringatan Maulid Nabi Muhammad.

Saat itu terdapat dua orang lelaki yang naik ke atas panggung kemudian mulai menyawer Nadia. layaknya saweran orang yang sedang menghibur di atas panggung, orang yang tidak diketahui namanya tersebut menghamburkan uang ke arah Nadia hingga uang tersebut berhamburan di lantai.

Tak sampai disitu satu orang lainnya menyelipkan uang ke jilbab Nadia yang membuatnya sangat terganggu.

Nadia mengaku kesal dan merasa tidak dihargai. Namun saat kejadian Nadia tidak bisa marah lantaran sedang menjalankan tugasnya membaca Al-qur’an. Setelah selesai ia baru menegur panitia atas perlakuan yang ia alami.

Video yang sudah terlanjur viral ini mendapat banyak reaksi dari netizen. Banyak yang merasa geram dengan aksi kedua lelaki tersebut. banyak pula yang menilai perbuatan tersebut tidak sopan dan sangat tidak pantas dilakukan, terlebih saat seseorang sedang mengaji.

Nadia Hawasyi sendiri telah dikenal oleh masyarakat sebagai seorang Qori. Ia dikenal dengan suara merdunya saat melantunkan ayat suci Al-qur’an.

Terlahir dari keluarga islami, ayah dan ibu Nadia juga merupakan seorang qori. Ayahnya adalah Alm KH Hawasyi Nawawi. Seorang qori internasional yang juga dulunya merupakan kepala pondok pesantren.

Tak kalah dari sang ayah, Nadia juga memiliki berbagai prestasi.  Wanita kelahiran Banten, Agustus tahun 2000 itu pernah  meraih posisi terbaik kedua pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) cabang mujawwad remaja tahun 2019 lalu.

Selain itu ia juga pernah mendapat juara pertama pada ajang MTQ di tingkat Provinsi Banten cabang mujawwad remaja.

Nadia Hawasyi juga pada tahun 2020 dianugerahi penghargaan sebagai Qoriah Muda Inspiratif dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kini wanita 22 tahun ini telah menikah dengan Firmansyah Abu Yusuf. Pernikahan tersebut digelar pada 29 Agustus 2021.

Berikut profil biodata selengkapnya Nadia Hawasyi

Nama lengkap: Nadia Hawasyi

Agama: Islam

Asal: Tangerang, Banten

Tanggal lahir: Agustus 2000

Umur: 22 tahun

Profesi: Qoriah

Nama ayah: Alm. KH. Hawasyi Nawawi

Nama suami: Firmansyah Abu Yusuf

Akun Instagram: @nadia_hawasyi6050

Tuntas sudah pembahasan profil biodata Nadia Hawasyi qoriah kena disawer viral di TikTok lagi qoriah lengkap umur, anak siapa, instagram, suami dan prestasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel