Cara Menonaktifkan Secure Folder Aman Samsung untuk Mengeluarkan Aplikasi yang Terkunci Jadi Tidak Aktif

Teknokra.id- Simak penjelasan bagaimana cara menonaktifkan Secure Folder Aman Samsung untuk mengeluarkan aplikasi yang terkunci jadi tidak aktif.

Tak bisa dipungkiri saat ini ponsel bukan hanya sebagai alat komunikasi saja. Lebih dari itu, ponsel juga digunakan untuk menyimpan berbagai dokumen penting.

Karenanya, kadang kita menggunakan password atau sandi agar orang lain tidak bisa membuka aplikasi yang terdapat file penting tersebut.

Khusus pengguna Samsung, saat ini ada fitur bernama Secure Folder. Ini adalah fitur untuk ruang tersembunyi untuk melindungi data yang kalian anggap penting. Dengan menggunakan fitur ini kalian bisa menyembunyikan dokumen dalam aplikasi.

Aplikasi yang dokumennya kalian sembunyikan masih tetap ada dalam beranda, namun isinya akan berbeda. Dalam artian tak ada file yang sudah kalian sembunyikan itu.

Secure ini aman karena dilengkapi dengan platform keamanan Samsung Knox.

Namun dalam beberapa kasus, ada pengguna Samsung yang lupa dengan password Secure Folder Aman Samsung. Nah jika begitu, ada cara yang bisa digunakan untuk menonaktifkan Secure Folder Aman Samsung.

Simak tutorial cara menonaktifkan Secure Folder Aman Samsung untuk mengeluarkan aplikasi yang terkunci jadi tidak aktif,

1. Pergi ke panel notifikasi, lalu hidupkan Secure Folder Aman Samsung untuk memunculkan kembali aplikasi pada ponsel

2. kembali ke menu, lalu klik aplikasi Secure Folder Aman Samsung dan masukkan password

3. Pada aplikasi terkunci yang ingin dinonaktifkan atau dikeluarkan klik dan tahan layar agak lama 

4. Sebelum menghapus instalasi pada aplikasi di Secure Folder Aman Samsung satu per satu, sebaiknya lakukan pencadangan dan pemulihan aplikasi

5. Pilih titik tiga di pojok kanan atas Secure Folder Aman Samsung dan Klik pengaturan

6. Pilih pencadangan dan pemulihan

7. Klik tambah akun kemudian nantinya akan diarahkan masuk ke Samsung Account

8. Setelah itu kalian akan diminta untuk memasukkan password email Samsung Account

Demikan panduan yang bisa digunakan sebagai cara menonaktifkan Secure Folder Aman Samsung untuk mengeluarkan aplikasi yang terkunci. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel