Pakai Sunscreen di Dalam Ruangan, Perlukah?

Teknokra.id -  Siapa sih yang nggak kenal dengan sunscreen?  Yapp produk satu ini wajib ada sebagai salah satu skincare harian kamu. Selain melembabkan, fungsi utama sunscreen yang melindungi kulit dari sinar UV membuat sunscreen jadi sangat penting untuk digunakan.

Sebagian besar orang percaya bahwa pemakaian sunscreen dapat melindungi kulit dari bahaya sinar UV ketika beraktivitas diluar ruangan. Tak ayal, banyak yang mengaplikasikan sunscreen bahkan hingga beberapa kali ketika beraktivitas di ruangan tebuka atau outdoor. 



Tapi berbeda ketika di dalam ruangan atau ketika berada di rumah banyak dari kita yang abai dalam menggunakan skincare satu ini. Padahal menggunakan sunscreen hanya diluar ruangan saja ternyata tidak cukup loh untuk melindungi kulit kita. Hal ini karena bahaya sinar UV faktanya bukan hanya mengintai kamu diluar saja, bahkan hingga ke dalam ruangan. Sinar UV bisa tembus ke dalam ruangan melalui sela-sela kaca, pintu maupun jendela. Bahkan sinar UV bisa masuk meski cuaca terlihat mendung sekalipun.

Bahaya akibat sinar UVA dan UVB ini tidak bisa dipandang sebelah mata, karena dapat menyebabkan kulit terbakar (sunburn) dan penuaan kulit seperti mempercepat munculnya keriput, flek hitam dan lain sebagainya. Jadi jangan sepelekan pemakaian sunscreen ya girls.

Penggunaan Sunscreen

Ketika kamu sedang beraktivitas diluar ruangan jangan lupa untuk memakai sunscreen 10 hingga 15 menit sebelum keluar rumah. Selain itu rajin reapply setiap dua jam sekali agar kulit kamu terus terlindungi. Yuk jangan males lagi pakai sunscreen, karena melindungi kulit dari sinar UV adalah salah satu ikhtiar menjaga kulit dari penuaan dini dan kanker kulit (Penulis:Sandra Puspita).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel