3 Rekomendasi Buku Self Improvement Yang Ringan Untuk di Baca

Teknokra.id - Membaca buku merupakan salah satu aktivitas bermanfaat yang dapat kita nikmati di kala waktu senggang. Adapun terdapat berbagai genre dari sebuah buku, dan salah satunya yaitu buku bergenre self-improvement. Buku ini tentunya memuat tema mengenai pengembangan dan potensi diri yang ditulis dengan berbagai sudut pandang dan bermacam-macam bidang. Buku ini biasanya berisikan mengenai tips seputar kemampuan tertentu untuk meningkatan kualitas diri, ataupun berupa nasihat yang bermanfaat dari penulis untuk dapat kita terapkan di kehidupan sehari-hari. 

Maka dari itu, kali ini penulis akan merekomendasikan 3 buku bergenre self-improvement yang ringan dan asyik untuk kalian baca diwaktu senggang. 


1. You Do You: Discovering Life Through Experiments & Self Awarness 

Buku karangan Fellexandro Ruby ini merupakan salah satu buku yang dapat mengajarkan kita untuk bertemu dan mengenal diri sendiri melalui langkah demi langkah perjalanan hidup kita. Dari mulai cara mencari dan menekuni passion, lalu pekerjaan, dan juga banyak lagi seputar tips mengenai mengatur keuangan dan juga mengambil resiko saat menentukan keputusan. 

2. Filosofi Teras

Rekomendasi buku yang kedua merupakan karangan dari Henry Manapiring. Meskipun dilihat dari judulnya yang terasa kaku, isi buku filosofi teras sendiri ternyata benar-benar mudah untuk dicerna saat dibaca. Di buku ini kita diperkenalkan dengan salah satu teori filsafat yaitu filosofi teras atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan stoisisme. Sebagai pengantar filsafat buku ini memiliki manfaat yang dapat membantu kita untuk mengatasi perasaan negatif dan membentuk mental yang tangguh untuk mengahadapi pasang surut kehidupan yang kita jalani. 

3. Insecurity Is My Middle Name

Rasa tidak percaya diri (insecure) sepertinya sudah menjadi hal yang lumrah kita alami dalam kehidupan sehari hari. Buku karangan Alvi Syahrin ini menjadi salah satu buku yang bisa membantu kita untuk berdamai dengan perasaan tidak percaya diri tersebut. Ketika dibaca, buku ini memiliki nuansa seperti sedang mengobrol dengan seorang teman perihal rasa insecure yang kita punya. Alvi mencoba menulis buku ini dengan sudut pandang yang tentunya akan sangat membantu kamu merasa bahwa kamu berharga. 

Demikian 3 rekomendasi buku self-improvement yang dapat penulis sajikan. Semoga bisa jadi rekomendasi buku bacaan kamu. Semoga bermanfaat(Penulis: Theresia Rossa).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel