Cara Meminjam Buku di Perpustakaan Unila

Teknokra.id – Hallo sobat Unila! Sudah kurang lebih dua tahun kita merasakan pembelajaran jarak jauh nih. Akhirnya sekarang sudah mulai bisa beraktivitas dan pergi ke kampus seperti biasa. Buat kamu mahasiswa Unila angkatan 2020 dan 2021 pasti banyak yang baru masuk kuliah luring kan? Nah untuk menunjang perkuliahan kamu, pasti ada aja tugas yang mengharuskan kamu untuk membaca atau bahkan meminjam buku di perpustakaan.

Untuk bisa meminjam buku di perpustakaan Unila ada prosedur yang harus kamu lakukan loh. Mau tau apa aja, simak penjelasan berikut ya.


Untuk bisa meminjam buku di perpustakaan Unila ada dua cara yang bisa dilakukan. Pertama kamu bisa langsung meminjam buku secara manual di loket peminjaman. Di loket tersebut kamu akan diarahkan untuk mengisi data peminjaman. Cara pertama bisa digunakan oleh mahasiswa baru yang belum memiliki KTM atau mahasiswa yang sedang terkenda KTM nya.

Cara kedua yakni melakukan peminjaman buku secara mandiri melalui perangkat yang tersedia. Untuk meminjam dengan cara tersebut berikut langkahnya:

1. Siapkan KTM, untuk kamu yang ingin meminjam buku di Perpustakaan Unila kamu harus membawa KTM untuk pendataan

2. Kemudian bawa buku yang ingin dipinjam ke perangkat peminjaman yang tersedia

3. Klik menu peminjaman pada perangkat

4. KTM yang sudah diaktivasi di scan 2x pada bagian barcode

5. Lalu letakkan buku yang akan dipinjam pada spot bawah perangkat 

6. Setelahnya klik tanda selesai, lalu klik menu Ya dengan tanda terima

7. Setelah itu akan muncul struk sebagai tanda terima kita telah meminjam.

8. Proses peminjaman selesai

Nah selesai sudah proses peminjaman buku secara langsung di Perpustakaan Unila. Semoga bermanfaat (Sumber: Youtobe Teknokra).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel