Masker Kulit Pisang dapat Atasi Jerawat!

Teknokra.id – Siapa yang tak ingin memiliki kulit mulus dan sehat? Semua orang pasti mengidamkan memiliki kulit yang sehat dan terbebas dari masalah kulit seperti jerawat, bruntusan, kusam, dll.

Salah satu masalah kulit wajah yang sering kali dihadapi banyak orang yaitu jerawat. Apalagi jika jerawat bandel atau sering disebut jerawat batu yang tumbuh di wajah pasti membuat tak nyaman. Jerawat batu ini kebanyakan berukuran besar dan sulit hilang, serta terasa sakit jika tersentuh. 

Masker Kulit Pisang dapat Atasi Jerawat!

Oleh sebab itu, butuh perawatan kulit seperti menggunakan masker kecantikan agar dapat mencegah munculnya jerawat di kulit wajah. Masker kecantikan yang baik tentunya berasal dari bahan-bahan alami lho yaa!

Pisang merupakan buah yang lezat dengan tekstur yang lunak dan rasanya manis. Buah satu ini memang sudah banyak orang tahu memiliki segudang manfaat. Siapa sangka jika bukan hanya buahnya saja yang mengandung banyak kasiat. Ternyata kulit pisang juga memiliki manfaat lho!

Manfaat dari kulit pisang dapat kamu rasakan dengan membuat masker wajah menggunakan bahan kulit pisang. Ternyata kulit pisang yang biasanya langsung dibuang ini mengandung banyak kasiat untuk kecantikan salah satunya mengatasi jerawat!

Cara agar mendapatkan kasiat dari kulit pisang cukup mudah, kamu cukup mengaplikasikan kulit pisang pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Cara ini dapat kamu lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Selain diaplikasikan secara langsung, kulit pisang juga dapat dicampur dengan bahan lain untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Berikut ini beberapa cara menghilangkan jerawat menggunakan kulit pisang :

a. Lulur Oat dengan Kulit Pisang

Siapkan 1 kulit pisang yang telah dihaluskan dan campur dengan setengah cangkir oat milk, lalu aduk hingga merata. Oleskan pada wajah secara merata. Pijat kurang lebih selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Scrub Ini dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati dan mengatasi jerawat.

b. Lemon dan Kuli Pisang

Siapkan 1 kulit pisang yang telah dihaluskan dan 1 sendok makan lemon. Campurkan kedua bahan tersebut, lalu oleskan secara merata pada kulit wajah. Perpaduan bahan ini dipercaya dapat mengatasi jerawat.

Waah! Ternyata kulit pisang yang biasanya dianggap sebelah mata dapat dimanfaatkan yaa. Apalagi produk kecantikan dari kulit pisang selain hemat juga ramah lingkungan jadi wajib niih kamu cobain! (Penulis : Tiya Riyanti).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel