Eksotisme Suguhan Pantai Marina

Teknokra.id - Karena letaknya yang sebagian besar berbatasan laut, sudah bukan rahasia lagi jika Kalianda sangat melimpah akan wisata pantai yang eksotis, salah satunya adalah Pantai Marina yang tepatnya berada di Desa Merak Belantung. 

Jika ingin berkunjung ke sini hanya membutuhan waktu sekitar dua jam perjalanan dari Bandar Lampung, dari jalan lintas utama berada di sisi kanan jalan atau arah Elty, sebelum sampai kesan kita akan melewati beberapa pantai diantaranya Pantai Embe, Pantai Beok, Pantai Kalianda Resort, Grand Elty Krakatoa dan lain-lain.


Akses jalan menuju pantai dapat dikatakan sudah cukup baik karena sebagian besar sudah diaspal, namun ketika sudah sampai di palang kedatangan Pantai Marina kamu akan melewati jalan yang berbatu dan sedikit turunan namun ini tidak terlalu panjang dan sulit.

Untuk masuk kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp20.000 per/orang, Rp10.000 untuk parkir mobil, dan Rp5.000 untuk parkir motor. Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang kamu langsung akan disambut oleh suara deburan ombak, pasir yang bersih, pemandangan laut yang luas, dan banyak batuan karang besar.

Pantai Marina terkenal dengan deburan ombaknya yang besar karena memang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia sehingga pengunjung yang datang memang tidak untuk berenang melainkan untuk berburu foto karena pemandangannya sangat bagus, piknik sambil menikmati suasana, dan menunggu momen senja tenggelamnya matahari yang pastinya keren banget.

Ternyata saat di Pantai Marina juga terdapat tiga goa yang konon mitosnya goa tersebut terdapat pusaran air yang terhubung dengan pantai selatan, tapi karena alasan keamanan dan kenyamanan pengunjung pintu masuk goa ditutup oleh pengelola karena dianggap berbahaya (Penulis: Yesi Sarika).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel